Entertainment

Marie Fredriksson, Vokalis Roxette Meninggal Dunia

Rabu, 11 Desember 2019 - 17:46 | 73.37k
Vokalis band asal Swedia, Roxette, Marie Fredriksson meninggal dunia pada Senin, 9 Desember 2019 di usianya yang ke 61 tahun karena kanker otak.  (FOTO: Britta Pederson/dpa/AFP)
Vokalis band asal Swedia, Roxette, Marie Fredriksson meninggal dunia pada Senin, 9 Desember 2019 di usianya yang ke 61 tahun karena kanker otak. (FOTO: Britta Pederson/dpa/AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelantun lagu "It Must Have Been Love" Marie Fredriksson, vokalis duo pop-rock Roxette meninggal dunia di usia yang ke-61 tahun. Marie meninggal dunia setelah hampir 17 tahun melawan tumor otak yang diderita sejak 2002.

"Dengan kesedihan mendalam kami harus mengumumkan bahwa salah satu artis kesayangan kita sudah tiada," kata perwakilan keluarga pada koran berbahasa Swedia, Expressen dilansir The Guardian, Selasa (11/12/2019) malam.

Roxette merupakan band duet asal Swedia yang beranggotakan Marie dan Per Gessle, mereka begitu terkenal di era tahun 90-an dengan lagu It Must Have Been Love yang menjadi soundtrack film Pretty Woman.

Pada 2009, Roxette kembali aktif di kancah musik dan merilis sejumlah album, di antaranya Charm School (2011), Travelling (2012) dan Good Karma (2016).

Namun band asal kota Halmstad itu harus kembali menghentikan tur mereka pada tahun 2016, usai keputusan dokter yang menyarankan agar Marie memprioritaskan kondisi kesehatannya.

Sepanjang kariernya bersama Roxette, Marie Fredriksson telah merilis setidaknya 10 buah album studio, dan 8 album kompilasi, serta belasan single yang menjadi hits mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES