Ekonomi

Sekitar 80 Stand akan Sambut Pasar Rakyat UMKM di Tulungagung

Minggu, 19 Januari 2020 - 18:53 | 72.22k
Tampak para pedagang UMKM menata standnya. (FOTO: Irham Wildana/TIMES Indonesia)
Tampak para pedagang UMKM menata standnya. (FOTO: Irham Wildana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – GOR Lembu Peteng Tulungagung bersiap jadi tempat gelaran Pasar Rakyat UMKM, Minggu (19/1/2020). Sekitar 80 stand siap menyambut pengunjung.

Pantauan TIMES Indonesia, sore ini, stand tersebut mulai mempersiapkan diri untuk menyambut pengunjung yang mulai memadati area Pasar Rakyat.

"Kalau siang masih sepi. Mulai rame ya sore hingga malam maksimal jam 11," ujar Andrianto salah satu penjaga stand.

Hal serupa diutarakan oleh Wahyu, salah satu pengunjung di Pasar Rakyat itu. Menurutnya sore hari merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan badan dengan jalan-jalan. "Waktu yang enak untuk jalan memang kalau sore sampai malam hari." katanya.

Disamping untuk memberdayakan ekonomi rakyat dan UMKM di Tulungagung, Pasar Rakyat UMKM tersebut diramaikan hiburan di panggung utama.

Herbangin bakal menghadirkan Cak Sodiq dari New Monata yang sudah dijadwalkan manggung pada 21 Januari 2020 mendatang. "Pengunjung nanti bisa selfie-selfie bareng Cak Sodiq yang kini brand ambasador Herbangin," kata Herman Bagio, Ketua Panitia dari EO DMR Production.

Kegiatan yang murni dibiayai dari non-APBD ini sebenarnya adalah gelaran ke-36 yang disponsori Herbangin yang sudah terjadwal dalam tahun 2019.

Pasar Rakyat UMKM hasil kerjasama Herbangin dengan Diskop Pemprov Jatim, Pemkab-Pemkot seJatim ini juga disupportlangsung oleh Bupati Tulungagung.

Rencananya Pasar Rakyat UMKM ini akan diselenggarakan pada di bulan November 2019 lalu bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung. Namun, saat itu halaman GOR Lembu Peteng padat dengan jadwal sampai Desember. Hingga akhirnya  bisa dilaksanakan sekarang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tulungagung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES