Gaya Hidup

Hari Baden Powell, Pramuka Blasman-Sispala Bersihkan Pantai Saba Bali

Senin, 17 Februari 2020 - 12:20 | 151.00k
Kegiatan Pramuka Blasman Gianyar saat melakukan tanam pohon. (Foto: Pramuka Blabatuh Gianyar)
Kegiatan Pramuka Blasman Gianyar saat melakukan tanam pohon. (Foto: Pramuka Blabatuh Gianyar)

TIMESINDONESIA, BALI – Semua anggota Pramuka SMA Negeri 1 Blahbatuh (Blasman) diajak untuk terus menumbuhkan karakter positif dalam aktivitas-aktivitas yang dilaksanakan. Hal itu disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 01.085-01.086, I Ketut Sulatra.

"Kegiatan Bulan Pandu Blasman yang dilaksanakan selama bulan Februari dalam rangka memperingati Hari Baden Powell ke-163 adalah ciri kreativitas dan inovasi yang harus terus dilakukan secara berkesinambungan," katanyapada acara Bakti Lingkungan di Pantai Saba, Minggu (16/2/2020).

Kegiatan ini diharapkan bisa memupuk rasa cinta akan alam dan lingkungan, dan tak kalah penting juga memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama peserta didik di SMA Negeri 1 Blahbatuh.

Kegiatan-Pramuka-Blasman-Gianyar-b.jpg

"Kolaborasi yang digagas oleh Pramuka dan Sispala saat acara giat lingkungan, dan saat ke panti asuhan dengan PIK-R, menjadi ciri semangat persatuan antar peserta didik" imbuh I Ketut Sulatra.

Ketua Sangga Kerja Marta Wijayasa menambahkan jika kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Pramuka yang duduk di kelas X dan anggota Sispala berjumlah 70 orang. Sangga Penegas Putri dan Sangga Pencoba Putra ditunjuk menjadi sangga kerja.

"Kegiatan ini juga menjadi Rencana Tindak Lanjut bagi kakak-kakak Anggota Ambalan Civa Mukthi Durgha Nandini yang kemarin telah mengikuti Perkemahan Tingkat Nasional Saka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan)," katanya.

Edisi-Senin-17-Februari-2020-pramuka-anyar.jpg

Pembina Pramuka I Nyoman Krisnayana menyampaikan kegiatan Pramuka kapan pun dan di mana pun pada intinya memberikan ruang tumbuhnya rasa kepedulian akan lingkungan sekitar dan jiwa kepemimpinan.

"Momen menyambut Hari Baden Powell sangat pas kiranya dijadikan momentum untuk mendorong anggota pramuka mengaktualisasikan gagasan dan mengedukasi dirinya sendiri lewat aktivitas yang mereka rancang sendiri bersama sangganya" ungkapnya

Sementara Pembina Sispala Agus Junahedi menyambut baik kolaborasi yang dilaksanakan berbarengan dengan Bulan Pandu Blasman ini. "Semangat untuk menjaga lingkungan harus dilakukan bersama-sama dan digaungkan oleh setiap peserta didik, apapun latar belakangnya dan kolaborasi aktivitas lingkungan dengan Pramuka harus terus dilaksanakan" tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES