Politik

Menko Mahfud MD Sebut, Dokumen Veronica Koman Hanya Daftar Nama

Senin, 17 Februari 2020 - 18:20 | 24.70k
Menkopolhukam Mahfud MD (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Menkopolhukam Mahfud MD (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menkopolhukam Mahfud MD mengungkapkan,  dokumen yang diserahkan aktivis HAM Veronica Koman, hanya daftar nama yang tidak jelas.

Hal ini sebagai tanggapan atas dokumen yang dititipkan Veronica ke BEM UI, dimana dokumen tersebut terdiri dari dua halaman, dan di dalamnya tertulis sejumlah nama.

"Lah, kalau cuma kaya gini, ini daftar nama orang yang tidak jelas. Pasti polisi sudah punya kalau yang kaya gini," ujar Mahfud di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Kendati demikian, Mahfud tak gegabah untuk langsung membuang kertas tersebut.

"Kita anggap ini sebagai informasi, jadi dia itu nyerahkan kaya gini, ga lebih dari 2 lembar dan ini hanya semacam sketsa daftar nama, tidak ada identitasnya, tidak ada apa-apanya. Tidak lebih dari ini," ucapnya.

Sebelumnya, aktivis HAM yang kini berada di Australia, Veronica Koman, melalui timnya menyerahkan data korban kerusuhan di Papua kepada Presiden Jokowi.

Data tersebut terdiri dari dua halaman dan merangkum 57 nama yang dituliskan berjudul "57 Political Prisoners". Belakangan, Laporan Veronica Koman menimbulkan berbagai reaksi dari berbagai pihak, lantaran dinilai tak sesuai

Namun demikian, Menko Mahfud MD mengaku akan mempelajari lebih lanjut, dan memahami maksud dari daftar nama yang diberikan Veronica Koman itu. "Apakah ini sampah, tidak juga nanti akan kita pelajari," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES