Entertainment 1 Abad NU

Single Terbaru 'Ulama Bergerak' Jadi Kado Spesial Slank untuk 1 Abad NU

Rabu, 08 Februari 2023 - 09:21 | 116.75k
Kaka Slank saat menyayikan single terbaru 'Ulama Bergerak' sebagai kado spesial 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) malam. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Kaka Slank saat menyayikan single terbaru 'Ulama Bergerak' sebagai kado spesial 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) malam. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
FOKUS

1 Abad NU

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Sebagai penutup perhelatan Puncak Resepsi 1 Abad NU, Slank memberikan kado spesial sebuah lagu berjudul 'Ulama Bergerak'.

Lagu ini sengaja dinyanyikan grup band bergenre blues rock saat perform manggung pada hiburan rakyat di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) malam. 

Hal itu diungkapkan oleh vokalis Slank, Kaka sebelum naik ke atas panggung menghibur jutaan warga NU yang hadir ngalap berkah momen 100 tahun organisasi Islam terbesar sedunia itu. 

Kaka-Slank-b.jpgSekjen PBNU Gus Ipul ditemani Cak Lontong tampak hadir di tengah panggung Hiburan Rakyat. (FOTO: Dok TIMES Indonesia) 

"Ada kado istimewa dari Slank untuk warga Nahdliyin yang tercinta dan untuk seluruh warga NU di seluruh dunia. Ulang tahun ke-100 mau ngasih kado apa ya, kalau dipikir-pikir kalau ngasih kue udah biasa. Wis ngasih lagu buat warga NU. 'Ulama Bergerak' judulnya," katanya. 

Vokalis yang bernama asli Akhadi Wira Satriaji merupakan frontliner dari grup band Slank. Sejatinya, Kaka bergabung ke Slank untuk menggantikan posisi  Well Welly. 

"Satu abad, satu abad NU, satu abad. Ulama bergerak, ulama bergerak," seru Kaka memberikan aba-aba sapaan Slankers memakai lirik pertama lagu terbarunya. 

Sementara itu, Bimbim dengan stik andalannya langsung memukul snare drum memakai ritme khasnya sontak membuat seisi Gelora Delta Sidoarjo riuh sambil berteriak lalu hanyut nge-Slank ramai-ramai. 

"Satu abad satu abad, NU satu abad
Ulama bergerak, ulama bergerak

Satu abad satu abad, NU satu abad
Ulama bergerak, ulama bergerak

Digdaya Nahdlatul Ulama, menuju kebangkitan baru

Satu abad satu abad, NU satu abad
Ulama bergerak, ulama bergerak

Satu abad satu abad, NU satu abad
Ulama bergerak, ulama bergerak,"
 

Sempat Tertunda Dua Jam 

Meski jutaan nahdliyin sudah memadati Gelora Delta Sidoarjo sedari sore, namun konser grup band asal DKI Jakarta itu sempat tertunda selama dua jam lebih lantaran hujan deras mendera hingga Selasa malam. 

Tak hanya warga NU, para Slankers dari luar Sidoarjo ternyata juga berdatangan menonton konser grup band yang dirintis sejak 1983 silam dengan nama Potlot. 

Kaka-Slank-c.jpgRatusan ribu jemaah 1 Abad NU melebur bersama Slankers. (FOTO: Dok TIMES Indonesia) 

Selain single terbarunya, Slank juga membawakan lagu-lagu andalan, antara lain berjudul "Loe Harus Grak!!" dan "Seperti Para Koruptor". Konser ini berakhir hingga pukul 23.59 malam. 

Penonton asal Nganjuk bernama Zainal Abidin mengaku rela kehujanan dan datang sejak sore demi menyaksikan kemeriahan Slank mengisi 1 Abad NU tersebut. 

"Sengaja ke sini, banyak teman-teman datang, tapi misah, hujan dan panas sudah biasa, Slankers memang begini," ujarnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, bahwa Hiburan Rakyat yang digelar PBNU pada Resepsi Puncak Satu Abad NU tersebut dijadikan upaya membangun kebersamaan melalui lagu-lagu yang dinyanyikan para artis papan atas. 

Oleh karena itu, Gus Ipul mengimbau agar para jemaah yang datang dari berbagai daerah untuk bisa tertib demi menjaga keamanan bersama. 

"Malam ini upaya kita membangun kebersamaan lewat lagu-lagu yang disajikan di panggung. Semoga tertib, lancar, pulang membawa kebahagiaan," pinta Gus Ipul saat menyampaikan sambutan pada Hiburan Rakyat Puncak Resepsi 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES