Peristiwa Daerah 1 Abad NU

Panitia Resepsi 1 Abad NU Tanggung Jawab Penuh Kerusakan Fasilitas GOR Sidoarjo

Rabu, 08 Februari 2023 - 22:45 | 65.81k
Wakil Ketua Panitia rangkaian resepsi 1 Abad NU, Rahmat Hidayat Pulungan saat memberi keterangan kepada jurnalis (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Panitia rangkaian resepsi 1 Abad NU, Rahmat Hidayat Pulungan saat memberi keterangan kepada jurnalis (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
FOKUS

1 Abad NU

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Panitia Puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (1 Abad NU) akan bertanggung jawab penuh atas segala kerusakan fasilitas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang merupakan lokasi puncak 100 tahun NU itu. 

Wakil Ketua Panitia rangkaian resepsi 1 Abad NU, Rahmat Hidayat Pulungan menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terkait segala fasilitas lokasi (GOR Delta Sidoarjo. red) maupun fasilitas umum yang rusak akibat acara puncak resepsi 1 Abad NU

"Saat ini kami (Panitia.red) sedang lakukan pendataan dan menghitung terkait apa saja yang rusak kemudian estimasi penggantian, termasuk yang ada didalam stadion dengan pihak Pemkab Sidoarjo," kata Rahmat, Rabu (8/2/2023).

Wakil Sekjen PBNU ini menambahkan jauh sebelum acara puncak 1 Abad NU digelar Selasa kemarin, pihak panitia penyelenggara sudah lakukan MoU atau kerjasama perjanjian tentang apa saja yang rusak, yang hilang maka akan menjadi tanggung jawab kami sebagai panitia Resepsi 1 Abad NU.

"Kami  sudah ada kesepakatan dengan Pemkab Sidoarjo terkait masalah itu, dalam waktu dekat kami akan selesaikan dengan Pemkab Sidoarjo," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi saat dikonfirmasi jurnalis mengatakan bahwa pihak panitia telah menemui kedinasan terkait inventarisasi kerusakan apa saja yang tercatat.

"Kerusakan rumput mencapai 90 persen. Saat ini, soal sifatnya mengganti atau memperbaiki saat ini masih dalam proses pendataan dan perhitungan kami dengan yang nantinya akan kami laporkan ke panitia resepsi 1 Abad NU," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES