Wisata TIMES Ramadan

Pantai Boom Marina Banyuwangi, Tempat Ngabuburit dengan Pemandangan Eksotis

Jumat, 31 Maret 2023 - 13:22 | 90.01k
Kuda di Pantai Boom Marina yang siap membawa kalian menikmati ke eksotisan laut Selat Bali dengan hi (FOTO: Anggara Cahya /TIMES Indonesia)
Kuda di Pantai Boom Marina yang siap membawa kalian menikmati ke eksotisan laut Selat Bali dengan hi (FOTO: Anggara Cahya /TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ngabuburit menjadi salah satu tradisi yang tak pernah ketinggalan saat memasuki bulan suci Ramadan. Sambil menunggu waktu berbuka, kita bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan. Nah, Pantai Boom Marina Banyuwangi bisa menjadi rekomendasi tempat ngabuburit dengan paket lengkap yang bisa menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Pantai yang berlokasi di Kelurahan Kampungmandar, Banyuwangi itu hanya berjarak sekitar 2 km dari pusat kota Banyuwangi, sehingga menjadikanya area yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk melakukan aktivitas ngabuburit yang memberikan sensasi yang tak ada di tempat lain.

Bagaimana tidak, hanya dengan Rp25.000 saja, di sana kalian bisa menjajal bagaimana keseruan menunggang kuda di hamparan pantai berpasir dengan memandangai suguhan eksotis laut Selat Bali kala sore. Angin laut sepoi juga mendukung suasana seru Ramadan yang berikan kesan lain daripada yang lain.

Takut menunggang kuda, tenang, ada alternatif lain yaitu menunggang becak kayuh hingga scotter Teletubbies. Dengan fasilitas yang dimiliki  PT. Pelindo Properti Indonesia, tersedia jalanan luas dan bagus yang bisa kalian kelilingi sepuas hati menggunakan becak kayuh dan Skuter hingga bikin lupa jika sedang menunaikan ibadah puasa saking serunya.

Selain menunggang kuda dan menikmati suasana pantai Boom Marina di sore hari dengan Skuter. Rutinitas ngabuburit lain yang tanpa merogoh kocek ialah menikmati tempat-tempat ikonik yang ada di pantai Boom Marina seraya mengabadikan foto bersama teman, kekasih maupun keluarga.

Tempat ikonik pertama dan yang selalu menjadi pusat perhatian para pengunjung ialah sebuah jembatan lintas berbentuk spiral atau causeway yang didesain sangat elegan, pas dan keren untuk dijadikan sebagai spot foto estetik ala selebgram hits.

Selain jembatan spiral, yang tak kalah ikonik dan cukup bersejarah adalah area Herritage Marina Boom Beach, dengan kehadiran bangunan zaman Belanda dihiasi lampu taman, ngabuburit kalian serasa dibawa kemasa lampau. Area ini juga kerap sebagai salah satu spot andalan bagi yang suka photo hunting dengan latar belakang bangunan tua atau Vintage.

Tepat di depan gedung tua tersebut, kita disuguhi Pantai laguna yang digunakan sebagai dermaga tempat bersandarnya kapal-kapal Yacht atau Sail Boat dan Power Boat atau Super Yacht dan Mega Yacht.

Laguna tersebut menjadi titik pusat aktivitas ngabuburit. Bagaimana tidak dari tempat tersebut terdapat pantai tenang dengan sunset area yang pas. Tempat ini menjadi salah satu area rekomandasi sebagai tempat ngabuburit affordable di wilayah kota-kota.

Hanya dengan duduk manis bersama keluarga, sahabat dan kekasih, ditambah perpaduan langit jingga dan angin laut sejuk menjadikan tempat ngobrol berkulitas sembari menunggu waktu berbuka. Kalian juga bisa membawa karpet dari rumah dengan membawa perbekalan untuk buka bersama di areal tersebut.

Untuk yang tak membawa bekal, santai. Di pantai Boom Marina juga tersedia sentra kuliner mulai yang merakyat dengan menu nusantara hingga ala eropa.

"Kesan saya ngabuburit di Pantai Boom Marina itu bagus dan tempatnya enak, suasana bikin nyaman, selain itu banyak aktivitas ngabuburit yang bisa dilakukan disini seperti selfie," cetus salah seorang pengunjung asal kelurahan Kepatihan, Banyuwangi, Lilis, Jumat (31/03/2023). (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES