Olahraga

Drama Gol Jude Bellingham Selamatkan Inggris di Euro 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 08:12 | 10.29k
Striker Jude Bellingham mencetak gol tendangan salto di menit ke-94 untuk memaksakan hasil 1-1 atas Slovakia dan laga harus melalui perpanjangan waktu. (FOTO: tangkapan layar)
Striker Jude Bellingham mencetak gol tendangan salto di menit ke-94 untuk memaksakan hasil 1-1 atas Slovakia dan laga harus melalui perpanjangan waktu. (FOTO: tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Harry Kane membawa Inggris ke perempat final Euro 2024 dengan golnya di masa perpanjangan waktu untuk membawa the Three Lions menang 2-1 atas Slovakia, Minggu (30/6/2024) malam.

Namun gol pemain muda Jude Bellingham di menit akhir babak kedua juga tak kalah pentiing. Gol pemain Real Madrid ini dicetak dengan tendangan salto menyambut umpan tendangan sudut. 

Gol ini tidak hanya indah, tapi membuat nyawa Inggris selamat karena laga harus memasuki babak perpanjangan waktu.    

"Ini harus menjadi salah satu gol terbaik saya - 30 detik lagi dan kami keluar dari Euro 2024," kata Bellingham usai pertandingan.

"Sulit untuk menyangkal bahwa ini adalah salah satu momen paling penting dalam karier saya," lanjut pemain berusia 21 tahun ini.

"Tapi ini hanya sangat penting jika kami berhasil memenangkan turnamen ini, jadi kita akan lihat dalam beberapa minggu ke depan," lanjut pemain yang sudah mengemas 2 gol di Euro 2024 ini.

Sementara itu, pelatih Inggris, Gareth Southgate, siap menghadapi reaksi negatif setelah penampilan yang kurang meyakinkan saat mereka menyingkirkan Slovakia untuk memastikan tempat di perempat final Euro 2024.

Southgate memang pantas mendapatkan kritik. Inggris datang ke Euro 2024 sebagai favorit karena mencapai final pada edisi sebelumnya. Alih-alih menampilkan permainan yang bagus, Inggris sepertinya bakal tersingkir oleh tim yang berada 40 peringkat di bawah mereka dalam peringkat dunia FIFA.

Malam itu, selama 94 menit, the Three Lions harus tertinggal 0-1 sebelum menyamakan kedudukan di masa injury time melalui gol Jude Bellingham. Kemenangan Inggris akhirnya ditentukan gol sundulan Harry Kane di masa perpanjangan waktu.

"Saya bisa membayangkan bagaimana semua orang akan bereaksi meskipun kita menang, tapi kita masih di sini," kata Southgate. "Kami ingin lebih baik, saya tidak akan menyembunyikan itu. Tapi semangat dan karakter ada untuk semua orang lihat."

Inggris akan menghadapi ujian yang jauh lebih sulit di perempat final melawan Swiss, yang mengalahkan juara bertahan Italia 2-0 pada hari Sabtu.

"Saya pikir pertandingan melawan Swiss akan membawa masalah taktis yang benar-benar berbeda, sama sulit dan kompleksnya," ujar Southgate. "Dan kita harus mencari solusi yang berbeda untuk menyelesaikannya." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES