Religi TIMES Ramadan

Baznas Kota Malang Santuni 1000 Anak Yatim dan Duafa

Senin, 25 Maret 2024 - 21:11 | 29.73k
Kegiatan santunan1000 anak yatim yang dilakukan oleh Baznas Kota Malang di dukung oleh beberapa pihak pada Senin (25/3/2024). (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Kegiatan santunan1000 anak yatim yang dilakukan oleh Baznas Kota Malang di dukung oleh beberapa pihak pada Senin (25/3/2024). (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang di dukung oleh beberapa pihak memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan duafa yang ada di Malang, Senin (25/3/2024).

Kegiatan yang dilakukan  di Ballroom Hotel Grand Mercure Mirama Malang itu merupaka acara "Gebyar Malam Lailatul Qodar Baznas Kota Malang bersama 1000 Anak Yatim dan Duafa dan Gerak Syariah Mengelola Keuangan Sejak Dini Masa Depan Sejahtera Oleh OJK".

Ketua Baznas Kota Malang, Prof. Dr. Kasuwi Saiban, MA mengatakan, santunan ini adalah bagian dari program Baznas dalam bulan ramadan. "

Ada beberapa road show yang sudah kami lakukan. Ada pengajian zakat di berbagai lembaga,
dan mengundang UPZ di Kota Malang dalam rangka memantapkan literasi zakat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menegaskan tentang pentingnya berzakat, utamanya melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di naungan Baznas. Karena zakat yang disalurkan oleh Muzakki atau pembayar zakat akan kembali kepada masyarakat juga.

"Kita kembalikan kepada masyarakat lagi melalui kegiatan yang bermanfaat seperti ini," tuturnya.

Menurutnya, zakat mempunyai peran yang sangat vital dalam membantu perekonomian saudara-saudara kita yang kurang mampu dan butuh bantuan sehingga pihaknya berharap, kesadaran masyarakat terkait zakat bisa terus meningkat.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat  menuturkan, kegiatan semacam ini merupakan  wujud kepedulian sekaligus semangat untuk membangun Kota Malang.

"Saya memberikan apresiasi terutama kepada Baznas dan semua pihak yang turut menyukseskan acara ini. Saya berharap di moment ini dapat menjadi merapatkan jalinan kerjsama untuk melangkah bersama berjalan beriringan," ucapnya.

Wahyu menegaskan, Pemkot Malang dan Baznas selalu bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas yang mereka miliki. Hal ini menurutnya menjadi sebuah kunci program kerja pemerintah bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dan bermanfaat bagi banyak orang.

"Pemkot Malang sangat terbantu oleh Baznas. Dan kita juga saling bahu membahu," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES