Religi

31,3 Juta Pemudik Masuk Jatim, Khofifah: Tuntaskan Rasa Rindu dengan Wisata dan Kulineran

Selasa, 09 April 2024 - 15:17 | 14.63k
Khofifah menyapa pemudik di bus antar kota. (Foto: Dok TI)
Khofifah menyapa pemudik di bus antar kota. (Foto: Dok TI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat datang kepada pemudik di Bumi Majapahit Jatim. Menurutnya, momen mudik bukan sekadar mempererat atau menyambung tali silaturhami, namun juga meluapkan rasa kangen akan kampung halaman. 

Khofifah mengatakan, Jawa Timur dari ujung Ngawi sampai Banyuwangi memiliki banyak sekali destinasi wisata alam dan buatan serta kuliner enak yang bakalan memanjakan lidah para pemudik. Karenanya, ia berharap para pemudik bisa  memanfaatkan momentum tersebut sebaik-baiknya. 

“Mumpung di kampung halaman jangan sia-siakan kesempatan untuk membayar rasa rindu itu. Bisa dengan berwisata ke berbagai destinasi wisata Jawa Timur bersama keluarga, atau juga dengan kulinernya yang otentik. Pokoknya, mumpung lagi mudik manfaatkan waktu tersebut agar mudik semakin penuh makna,” ungkap Khofifah di kediamannya di Jemursari, Kota Surabaya, Selasa  (9/4/2024). 

Khofifah yakin kedatangan para pemudik dapat mendongkrak angka kunjungan wisata Jawa Timur. Selain itu, juga akan memberi dampak signifikan terhadap kinerja UMKM Jawa Timur, utamanya oleh-oleh dan kuliner. Karenanya, Khofifah berharap pelaku UMKM dapat memanfaatkan momentum Idul Fitri semaksimal mungkin. 

Kepada pemerintah daerah dan pengelola objek wisata, Khofifah juga berpesan untuk menyiapkan langkah antisipatif saat angka kunjungan wisata membludak. Pemda dan pengelola wisata, tambah dia, juga harus melakukan monitoring terhadap sarana dan prasarana utamanya pada wahana wisata untuk mencegah terjadinya kecelakaan. 

“Sekali lagi, selamat datang para pemudik di Bumi Majapahit. Nikmati dan rayakan kehangatan bersama keluarga tercinta secara maksimal. Semoga membawa keberkahan bagi semua,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, sebanyak 16, 2 persen dari jumlah  pemudik nasional atau sekitar 31.3 juta arus pemudik akan masuk ke Jatim. Jumlah pemudik tersebut meningkat signifikan dibanding masa lebaran tahun 2023 kemarin.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Rudy Mulya
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES