Tekno

Rekomendasi Ponsel Terbaik dari Samsung

Selasa, 26 April 2022 - 17:04 | 94.11k
Samsung A13.
Samsung A13.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbagai brand saat ini sudah banyak mengeluarkan tipe dan jenis handphone (ponsel) berbeda di Indonesia, tentunya dengan fitur dan keunggulan masing-masing. Samsung menjadi salah satu pilihan merek handphone yang menjadi primadona karena memiliki banyak produk dengan desain berciri khas tersendiri.

Berikut ini merupakan tentang Samsung A13 untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi produk Samsung. Handphone dengan harga 2 jutaan ini memiliki sejumlah keunggulan dan spesifikasi yang lengkap.

Spesifikasi Samsung A13

Sebelum Anda memilih smartphone, tentunya Anda harus jeli dalam membaca spesifikasi setiap perangkat. Nah, di bawah ini merupakan detail informasi spesifikasi dari Samsung A13 yang perlu Anda ketahui.

  • Detail Prosesor      : Exynos 850 (8 nm)
  • OS                           : Android
  • Display                    : 6,6 inch
  • Jaringan                  : GSM/HSPA/LTE
  • Resolusi                  : 1080 x 2408 pixels, 20:9 ratio
  • RAM                        : 4 GB
  • Memory Internal    : 128 GB
  • Baterai                    : Li-Po 5000 MaH, non removable
  • Kamera                   : 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF 5 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1/5", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Berat                       : 195 gram.

Kekurangan Samsung A13

Handphone Samsung A13 belum mempunyai fitur ketahanan terhadap percikan air dan debu. Ini yang menjadi salah satu kekurangan dari handphone ini. Namun walaupun begitu, Anda bisa mengakalinya dengan harus menjaga handphone ini dari percikan air dan menyimpannya di tempat yang kering dan bebas debu.

Selain belum tersertifikasi terhadap ketahanan dari cipratan air dan debu, handphone ini juga tidak mengalami perubahan pada desain. Samsung memang selalu menghasilkan produk baru dengan kualitas dan keunggulan yang terbaik, namun dalam segi desain, ini belum cukup bagus.

Dari segi desain Samsung tetap mempertahankan desainnya yang memiliki ciri khas tersendiri. Produk terbaru dari seri M dan A pada umumnya mempunyai desain 3 kamera tersusun horizontal atau 4 kamera yang tersusun di sebelah kiri.

Walaupun begitu, dari kualitas kamera handphone ini sudah cukup bagus dan mengalami perkembangan pada kualitasnya.

Kelebihan Samsung A13

Samsung A13 memang memiliki kekurangan, namun tetap memiliki kelebihan yang bahkan belum dimiliki gadget lainnya. Salah satunya adalah handphone ini telah didukung sinyal 5G terbaru. Ya, saat ini sinyal 5G menjadi koneksi sinyal terbaik dan tercepat yang pernah ada.

Anda bisa melakukan berbagai aktifitas di internet seperti browsing, menelpon, video call, dan lain sebagainya dengan koneksi yang lebih cepat dari 3G atau 4G. Samsung terus berinovasi untuk menghasilkan produk smartphone yang dilengkapi dengan sinyal 5G supaya pengolahan data lebih cepat.

Selain itu, handphone ini juga sudah dilengkapi dengan performa chipset terkini yang dapat mendukung konektivitas 5G yaitu MediaTek Dimensity 700.

Chipset yang satu ini mempunyai 8 inti core dengan kecepatan hingga 2,2GHz, yang mana mampu memacu kinerja dan 6 cortex-A55 2,0GHz sebagai penghemat daya baterai.

Bicara soal baterai, handphone ini juga sudah memiliki kapasitas baterai lebih besar yaitu hingga 5000 mAh. Selain itu juga sudah memiliki fitur fast charging hingga 15W. Jadi, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama saat melakukan pengisian daya.

Dari segi ruang penyimpanan, kini Samsung sudah mulai memperhatikan hal ini. Sebab, para pengguna Samsung seringkali mengeluh soal ruang penyimpanan yang sedikit, jadi memori mereka lebih cepat habis hanya untuk mengisi beberapa aplikasi dan dokumen saja.

Samsung A13 sudah memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega. Walaupun hanya 64 GB, tetapi handphone ini memiliki slot kartu memori eksternal yang dapat digunakan hingga kapasitas 1TB.

Selain itu, handphone Samsung A13 ini juga memiliki fitur NFC. NFC yaitu near field communication, yang mana fitur ini dapat mempermudah Anda untuk melakukan transaksi digital, cek dan top up saldo e-money, transfer file, dan masih banyak yang lainnya.

Bicara soal harga, handphone yang satu ini dibanderol mulai dari 2,4 jutaan rupiah saja. Anda sudah bisa menikmati keunggulan-keunggulan yang ditawarkan handphone ini.

Rekomendasi Toko Online Menjual Samsung A13

Anda bisa mendapatkan handphone Samsung A13 ini di situs atau aplikasi Blibli. Cukup kunjungi situsnya dan mulai cari handphone yang diinginkan atau mengunjungi Global Smart Tech Official Store untuk belanja Samsung A13.

Selain toko tersebut, Anda masih bisa menemukan official store lainnya yang dekat dengan domisili Anda. Sehingga proses pengiriman lebih cepat. Dengan belanja di Blibli, tentu Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Mulai dari penawaran harga terbaik, harga diskon, gratis retur, dan masih banyak lagi.

Anda bisa melakukan retur pada barang yang dibeli apabila terdapat kekurangan atau kendala, namun tentunya retur bisa diklaim jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pada umumnya handphone Samsung A13 ini memiliki beragam pilihan ruang penyimpanan, mulai dari RAM 4GB/128GB dengan harga 2,5 juta, atau RAM 6GB/128GB dengan harga 2,7 juta.

Perbedaan harga tersebut tentunya bisa berbeda-beda tergantung lokasi tempat Anda membeli handphone Samsung A13. Jadi, sebaiknya Anda bisa survey terlebih dahulu dan mencari tahu informasi tentang spesifikasinya sebelum melakukan pembelian.

Apalagi jika berbelanja online, tentu pilihlah e-commerce yang terpercaya dan toko yang terpercaya, jadi proses transaksi pun aman dan produk Samsung juga pastinya original. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES