Tekno

Simak Yuk Tampilan Baru dari Instagram

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:27 | 111.56k
Simak Yuk Tampilan Baru dari Instagram
Font terbaru Instagram yang diberi nama Instagram Sans. (FOTO: brand.instagram.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Platform media sosial Instagram menyampaikan desain terbarunya pada tampilan antarmuka atau user interface bagi para penggunanya.

Pengumuman ini disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Instagram Adam Mosseri dalam akun instagram miliknya melalui fitur instastory pada Rabu (25/5/2022).

“Instagram memiliki tampilan baru. Identitas merek kami yang diperbarui dan dirancang untuk merangkul evolusi dan membantu kami menciptakan pengalaman yang lebih inklusif,“ ucap Adam.

instagram-2.jpgWarna dalam instagram yang semula statis kini bergerak dinamis. (FOTO: brand.instagram.com)

Desain terbaru dari instagram ini terdapat pada perubahan huruf yang didesain khusus dan dapat digunakan di Reels maupun Story.

Font yang diberi nama Instagram Sans ini, kata Adam, merupakan hasil kerjasama dengan para pakar bahasa di seluruh dunia.

“Kami bermitra dengan pakar bahasa di seluruh dunia untuk merancang jenis huruf baru kami, Instagram Sans, sekarang kamu dapat gunakan itu di Reels dan Story,“ kata Adam.

Tidak hanya font, tampilan warna gradien dalam logo instagram yang semula statis kini gradiennya lebih dinamis dan mampu mengubah komposisi dan keseimbangan warna dalam ruang 2D atau 3D. hidup dan

“Gradien kami adalah salah satu elemen Instagram yang paling dikenal. Melihat ke masa depan, kami memperkuatnya dengan dimensi dan semangat baru,“ dikutip dari brand.instagram.com pada Rabu (25/5/2022).

instagram-3.jpgTata letak instagram yang layar penuh. (FOTO: brand.instagram.com)

Terakhir pada layout atau tata letaknya yang disajikan dalam aplikasi akan diletakkan di tengah dan ditampilkan secara penuh (full screen) dengan tujuan memberikan pengalaman dan perhatian yang lebih maksimal terhadap konten yang diberikan.

“Tata letak kami mencerminkan aplikasi: percaya diri dan sederhana, menempatkan komunitas dan konten di garis depan. Ini adalah perwujudan fungsional dari aspirasi kami untuk komunitas kami, memberdayakan mereka untuk menjelajahi dan berkreasi di aplikasi,“ tulis Instagram dalam situs resminya.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia di beberapa akun dan gadget, perubahan yang diumumkan oleh CEO Instagram Adam Mosseri ini belum sepenuhnya terjadi bagi para pengguna Instagram di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES