Tekno

Saingi Twitter, Instagram Luncurkan Fitur Notes 60 Karakter

Kamis, 15 Desember 2022 - 08:33 | 64.04k
Ilustrasi fitur baru Instagram Note (FOTO: Meta)
Ilustrasi fitur baru Instagram Note (FOTO: Meta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAInstagram meluncurkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk lebih memudahkan penggunanya berkomunikasi dengan keluarga maupun teman dekat. Perubahan yang paling menonjol yaitu hadirnya fitur Notes yang memfasilitasi pengguna membagikan teks dan emoji dengan limitasi 60 karakter.

Dilansir dari Suara.com, fitur tersebut merupakan pertimbangan Meta untuk menyaingi Twitter yang sudah diakuisisi oleh Elon Musk.

Fitur Notes berbeda dengan Instagram Stories yang dapat memuat teks, foto, video hingga musik. Di Notes, fitur tersebut tidak akan melibatkan foto ataupun video. Pengguna dapat menggunakan teks atau emoji dengan jumlah karakter terbatas, seperti unggahan di media sosial Twitter.

Fitur Notes dapat ditemukan di laman DM atau Direct Messsage bukan di laman utama, sehingga pengguna dapat membalas Notes yang terhubung dengan DM seperti balasan di fitur sebelumnya yaitu Instagram Stories.

Langkah untuk membuat Instagram Notes terbilang cukup mudah yaitu dengan mengusap sebelah kanan dari laman utama, lalu pilih "Leave a Note" dengan ikon "+", isi Notes sesuai yang diinginkan, dan pilih pemirsa. Apabila berhasil diunggah, Notes akan muncul dan pengguna lain dapat membalas Notes yang telah anda buat. Tertarik mencoba? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES