Tekno

Cara Mudah Amankan Rumah dengan Fitur Canggih

Sabtu, 18 Februari 2023 - 20:37 | 62.90k
Smart alarm system dari Deon (Foto: Deon)
Smart alarm system dari Deon (Foto: Deon)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rumah menjadi bagian terpenting dalam diri kita, rumah tempat berlindung bagi penghuninya menjadikan rumah yang aman dan nyaman sangat diperlukan, salah satunya dengan cara memilih perlengkapan rumah tangga yang memiliki sistem keamanan yang tinggi.

Di Indonesia angka kriminalitas 2022 naik 7,3 persen dari tahun lalu. Jika dirata-ratakan, ada 31,6 kejahatan setiap jamnya. Sementara, penyelesaian perkara mengalami penurunan. Kapolri Listyo Sigit Prabowo merincikan tingkat kejahatan itu meningkat 18,764 kasus menjadi 276.507 perkara dari sebelumnya 257.743 kasus pada 2021.

Seiring maraknya kejadian kejahatan belakang ini yang terjadi di dalam masyarakat, perlunya bagi masyarakat untuk menjadikan peringatan agar lebih berhati-hati, karena itu penting untuk mengatur sistem keamanan rumah yang baik agar maling tidak dapat menerobos rumah dengan mudah. Ini beberapa cara agar menjadikan rumah aman dan terhindar dari kejahatan.

Mengamankan ekstra  pada pintu dan jendela

Pengamanan ekstra  di pintu dan jendela sangatlah penting, pakai kunci yang berkualitas agar tidak mudah dibobol maling.

Prayogi Siow, selaku Chief Product Officer Deon mengatakan pengaturan sistem keamanan rumah menjadi hal yang sangat penting. Melihat Hal tersebut, Deon terus berinovasi melalui produknya.

Deon-2.jpg

"Deon Smart Door sensor yang  dapat mengirimkan notifikasi status buka dan tutupnya pintu secara otomatis yang terhubung dengan smartphone," kata Prayogi.

Memaksimalkan penerangan rumah

Kejahatan sering terjadi pada saat tempat gelap, maka untuk menghindari dari kejahatan yang terjadi sebaiknya memaksimalkan penerangan lampu di rumah.

Saat ini banyak pilihan lampu dengan fitur yang sangat canggih salah satunya yang dikeluarkan oleh Deon yaitu Smart Lighting dengan kelebihannya mengatur melalui aplikasi Deon Smart Living dengan sangat mudah bisa mengatur warna sesuai keinginan konsumen dengan banyak pilihan warna (16 juta warna), mengatur cahaya yang diinginkan (dimmer), mengatur waktu (time schedule), dan lampu tersebut bisa mengikuti irama musik (music visualizer) yang membuat konsumen menjadi aman dan nyaman.

Memasang Kamera CCTV

Rumah yang memiliki kamera CCTV biasanya tidak rentan mengalami pencurian karena maling khawatir akan tertangkap saat beraksi. Sekarang, kamera CCTV yang canggih juga bisa diintegrasikan dengan smartphone sehingga Anda bisa memantaunya selama 24 jam penuh meskipun sedang tidak berada di rumah.

Deon-3.jpg

Jika Anda ingin memasang kamera CCTV berkualitas, Anda bisa mengandalkan produk smart security dari Deon yang terdiri dari Smart Indoor Static Cam, Smart Indoor PTZ Cam, Smart Outdoor Bullet Cam dengan kelebihannya yaitu  deteksi gerakan, penglihatan malam, penyimpanan lokal (micro SD card) atau cloud, kualitas kamera yang sangat bersih, bisa dizoom, tahan cuaca (khusus untuk kamera luar ruangan).

Memasang Alarm di dalam Rumah

Dengan memasang alarm di dalam rumah maka dapat meminimalisir kejahatan yang terjadi.  Smart alarm system dari Deon dapat mempercepat terdeteksinya kasus kejahatan yang terjadi melalui teknologi sensor motion.

Standar kemanan yang tinggi dan terintegrasi diharapkan dapat menjadi solusi keamanan di dalam rumah sehingga dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES