Tekno

Google Luncurkan Smartphone Pixel Fold

Sabtu, 06 Mei 2023 - 05:22 | 369.79k
Google menampilkan smartphone lipat pertamanya, yaitu Pixel Fold. (FOTO: Google Store)
Google menampilkan smartphone lipat pertamanya, yaitu Pixel Fold. (FOTO: Google Store)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Google resmi merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Pixel Fold. Sebagai smartphone lipat pertama yang dirilis oleh Google, Pixel Fold bakal menjadi produk yang paling diincar oleh pegiat gadget di seluruh dunia.

Dalam pengumuman resmi di situs Google Store, perusahaan tersebut menampilkan gambaran dari Pixel Fold lewat video teaser yang ditampilkan, menunjukkan desain lipatan smartphone tersebut. Pixel Fold memiliki layar yang dapat dilipat secara horizontal menyerupai bentuk buku.

Bentuk kamera dari smartphone tersebut masih mirip dengan seri Pixel lainnya. Secara keselurahan smartphone tersebur memiliki bentuk yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold series.

Pihak Google baru akan mengumumkan spesifikasi Pixel Fold secara resmi pada acara Google I/O yang akan diselenggarakan pada 10 Mei 2023. Google I/O merupakan konferensi developer tahunan yang diselenggarakan oleh Google, tempat perusahaan menampilkan teknologi dan produk terbarunya. Google I/O 2023 akan disiarkan secara online dan terbuka untuk semua orang pada channel YouTube resmi Google.

Meskipun Google belum mengungkapkan spesifikasi dan fitur yang ada pada Pixel Fold, para penggemar gadget dan pengguna smartphone di seluruh dunia sangat antusias dengan peluncuran smartphone ini.

Dikutip dari laman CNBC pada bulan April bahwa Pixel Fold memiliki layar sekunder berukuran 5,8 inci dan layar utama berukuran 7,6 inci. Ditenagai dengan chip Tensor G2 Soc. Memiliki berat sebesar 10oz. Harga yang dibandrol sekitar 1.700 dollar AS atau sekitar 25 juta rupiah, lebih murah dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Fold 4 yang dibandrol dengan harga sekitar 1.799 dollar AS atau sekitar 26 juta rupiah. Penjualan secara resmi dipresdiksi akan dilaksanakan pada 27 Juni 2023.

Pixel Fold digadang akan menjadi pesaing kuat untuk smartphone lipat lainnya di pasaran yang mana telah rilis dahulu, seperti Samsung Galaxy Z Fold 4, Oppo Find N2, dan Huawei Mate Xs 2. Dengan desain yang menarik dan layar yang dapat dilipat, Pixel Fold menawarkan pengalaman pengguna yang lebih praktis dan inovatif.

Keberadaan Pixel Fold di pasar smartphone diharapkan akan memberikan banyak opsi bagi para pengguna yang membutuhkan perangkat yang dapat membantu mereka dalam bekerja dan bermain. Dengan spesifikasi yang belum diumumkan, pengguna smartphone di seluruh dunia akan menantikan informasi lebih lanjut tentang fitur dan spesifikasi dari Pixel Fold pada acara Google I/O yang akan dilakasanakan pada tanggal 10 Mei 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES