Tekno

Fitur Tersembunyi di GB WhatsApp yang Perlu Anda Ketahui

Senin, 15 Mei 2023 - 14:52 | 394.21k
Ilustrasi GB WhatsApp.
Ilustrasi GB WhatsApp.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – GB WhatsApp, sebuah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp, menawarkan banyak fitur tambahan yang tidak tersedia di versi asli. Meskipun aplikasi ini sangat populer, masih ada beberapa fitur tersembunyi yang mungkin belum Anda ketahui. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa fitur tersembunyi di GB WhatsApp yang dapat memberikan manfaat lebih dalam penggunaan sehari-hari.

1). Anti-Hapus Pesan

Melansir dari Vantage fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat pesan yang telah dihapus oleh pengirim. Dengan fitur Anti-Hapus Pesan, pesan yang dihapus oleh pengirim tetap dapat dilihat di chat Anda. Ini bisa menjadi alat yang berguna untuk memastikan Anda tidak melewatkan informasi penting.

2). Pengaturan Tampilan dan Tema

Anda mungkin sudah tahu bahwa GB WhatsApp memungkinkan Anda mengubah tema, tapi apakah Anda tahu seberapa jauh personalisasi yang bisa Anda lakukan? Anda dapat mengubah hampir setiap aspek tampilan aplikasi, mulai dari warna latar belakang chat hingga warna tanda centang. Dengan fitur ini, Anda dapat membuat tampilan GB WhatsApp sepenuhnya sesuai dengan preferensi Anda.

3). Mengirim File Berukuran Besar

Dibandingkan dengan versi WhatsApp asli, GB WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim file dengan ukuran yang jauh lebih besar. Anda dapat mengirim file hingga 50 MB dalam bentuk video dan hingga 100 MB dalam bentuk dokumen. Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi mereka yang sering perlu mengirim file berukuran besar.

5). Pesan Terjadwal

Fitur tersembunyi lainnya yang sangat berguna adalah Pesan Terjadwal. Dengan fitur ini, Anda bisa menulis pesan dan menetapkan waktu kapan pesan tersebut akan terkirim. Fitur ini sangat berguna untuk mengirim ucapan selamat atau pengingat penting.

6). Menyembunyikan Tanda Centang Biru

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan tanda centang biru yang muncul saat Anda membaca pesan. Dengan kata lain, Anda dapat membaca pesan tanpa memberi tahu pengirim bahwa pesan mereka telah dibaca. Fitur ini bisa berguna dalam situasi tertentu ketika Anda tidak ingin orang lain tahu Anda sudah membaca pesannya.

7). Fitur Kunci Aplikasi

GB WhatsApp memungkinkan Anda mengunci aplikasi dengan PIN, pola, atau sidik jari, memberikan lapisan keamanan tambahan. Meskipun fitur ini mungkin tidak sepenuhnya tersembunyi, banyak pengguna yang tidak menyadari adanya fitur ini atau bagaimana cara kerjanya.

Fitur-fitur tersembunyi di GB WhatsApp ini bisa meningkatkan pengalaman Anda dalam menggunakan aplikasi ini. Namun, perlu diingat bahwa sebagai versi modifikasi, GB WhatsApp tidak didukung atau diakui oleh WhatsApp resmi, dan penggunaannya mungkin menimbulkan masalah keamanan atau privasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES