Tekno

Evolusi Teknologi Smartwatch dan Kemunculan Certafina Optimus 2 Android

Jumat, 22 September 2023 - 03:10 | 188.33k
Smartwatch Certafina Optimus 2. (FOTO: Dok. Miracle)
Smartwatch Certafina Optimus 2. (FOTO: Dok. Miracle)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jam tangan telah melampaui sejarah panjang sejak ditemukan pada abad ke-16. Evolusi teknologi terus terjadi hingga kemunculan generasi smartwatch saat ini.

Perkembangan telah jauh berjalan. Bermula saat kelahiran jam tangan mekanis klasik sederhana. Di mana pada awalnya fungsi jam hanya untuk menunjukan waktu.

Kala itu seluruh jam tangan menggunakan mesin penggerak mekanik manual atau hand winding. Usia jam tangan tertua diketahui merupakan milik Ratu Inggris Elizabeth I. Jam sang ratu dibuat oleh Robert Dudley pada tahun 1571. Waktu bergulir. 

Memasuki tahun 1970. Generasi baru pengukur waktu mulai muncul. Tahun awal penemuan smartwatch. Intel mempelopori kelahiran jam tangan pintar. Kemudian diikuti oleh sejumlah perusahaan jam lain di Jepang pada 1982. 

Jam cerdas itu kemudian berkembang dari tahun ke tahun menjadi alat pemantauan kesehatan dan internet yang di sebut smartwatch. Kemunculan smartwatch telah membuka pintu bagi inovasi. Mengubah cara setiap orang berinteraksi dengan dunia sekitar. 

Smartwatch bukan lagi hanya tentang melacak waktu, tetapi juga mengantongi beragam fungsi tambahan. Antara lain seperti pemantauan kesehatan, pelacakan aktivitas fisik, notifikasi smartphone, dan akses ke aplikasi. 

Seperti di Indonesia. Ada salah satu distributor smartwatch yang sudah berkolaborasi dengan perusahaan di Tiongkok yaitu Certafinaofficial yang dinaungi oleh PT Mido Creative Technology dan dipimpin sekaligus founder Certafinaofficial bernama Miracle.

Smartwatch menjadi semakin menarik, dengan berbagai pilihan gaya dan tampilan sesuai dengan preferensi pengguna. 

Kemampuan untuk terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau Bluetooth memungkinkan smartwatch menjadi bank data secara real-time dan berinteraksi dengan perangkat lain, seperti smartphone dan headphone nirkabel. 

Beberapa smartwatch bahkan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan untuk memberikan rekomendasi cerdas dan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna. 

Teknologi pengisian daya nirkabel telah diperkenalkan ke dalam smartwatch, menghilangkan kebutuhan akan kabel yang mengganggu. Salah satunya adalah Smartwatch dari Certafina Optimus 2 yang sudah memiliki sistem android.  

Smartwatch Certafina Optimus 2 adalah perangkat yang merubah game dan sosial media dalam kategori smartwatch android. 

Berdasarkan filosofi bahwa teknologi harus meningkatkan gaya hidup tanpa mengorbankan gaya dan kenyamanan, Smartwatch Certafina Optimus 2 adalah perpaduan sempurna antara performa canggih dan desain yang memikat. 

Perpaduan sempurna antara desain yang memukau dan kecerdasan teknologi tinggi. Dibuat dengan presisi untuk memberikan pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya, ini adalah perangkat yang akan merubah cara setiap orang memandang smartwatch.

"Kehadiran produk Certafina Optimus 2 ini menjadi terobosan terbaik untuk era digital yang berkembang pesat," ungkap Founder Certafinaofficial, Miracle, Kamis (21/9/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan desain memikat Smartwatch Certafina Optimus 2. Gabungan antara teknologi dengan estetika yang simple dan menarik. 

Dengan bodi yang ringan dan tampilan layar IPS HD yang mengesankan dengan ukuran 1.6 Inc, Smartwatch Certafina Optimus 2 tidak hanya menjadi perangkat pintar, tetapi juga aksesoris gaya hidup yang mewah. 

Baterai berkapasitas besar 1260mAh memungkinkan penggunaan sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Kamera yang jernih dan bisa di flip 13 Mp bisa menjadi cara agar tidak ribet membuka ponsel untuk berfoto/video.

Pabrikan menyematkan konektivitas WI-FI, Bluetooth V5.0, dan dukungan SIM card , Smartwatch Certafina Optimus 2 menjaga agar pengguna tetap terhubung dengan dunia di sekitar. 

Tampilan yang fleksibel, membuat Smartwatch Certafina Optimus 2 memungkinkan  untuk menyesuaikan tampilan dan fitur sesuai  keinginan.  

Akses cepat ke aplikasi favorit, pilih tampilan yang sesuai dengan gaya , dan nikmati kebebasan untuk menyesuaikan perangkat sesuai kebutuhan. 

Dengan Smartwatch Certafina Optimus 2, teknologi canggih ada tepat di pergelangan tangan. Setiap orang bisa bergabung dalam petualangan gaya hidup modern yang cerdas dengan perangkat yang membantu  tetap terhubung, terorganisir, dan sehat. Temukan keajaiban di Smartwatch Certafina Optimus 2 hari ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES