Wisata

Libur Lebaran, 25 Ribu Wisatawan Kunjungi Kota Pagaralam

Selasa, 10 Mei 2022 - 14:28 | 34.48k
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam A Brilian Aristopani  (Foto : Asnadi/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam A Brilian Aristopani (Foto : Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Selama sepekan libur lebaran tahun ini, ribuan wisatawan dari berbagai belahan daerah di nusantara mengunjungi Kota Pagaralam, Sumatra Selatan.

Pantauan di lapangan, membludaknya kunjungan wisatawan ditandai dengan kemacetan arus kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Banyaknya kendaraan tersebut memadati sejumlah ruas jalan menuju sejumlah objek wisata yang tersebar di lima kecamatan di Kota Pagaralam.

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, A Brilian Aristopani melalui Kabid SDM Pariwisata E Martadinata mengatakan, Kota Pagaralam tetap menjadi destinasi atau tujuan utama kunjungan wisata favorit untuk libur lebaran seiring kebijakan kelonggaran penanganan Covid 19. Objek wisata yang ramai dikunjungi di antaranta Puncak Rimau, Tangga 2001, Ozil, air terjun, kebun teh, green paradise, dan taman bunga.

"Lonjakan kunjungan wisata ke kota dengan nuansa alamnya yang indah ini, karena meningkatnya hunian kamar hotel villa dan homestay, dibanding hari biasanya," jelas Marta, Selasa (10/5/2022).

Tidak hanya itu, kata Marta, berbagai jenis kendaraan pribadi dari luar daerah, berseliweran di ruas jalan protokol Kota Pagaralam. Kendaraan tersebut berasal dari Jawa, Sumsel, Bengkulu, Lampung Jambi, Padang serta kota-kota lainnya.

"Alhamdulillah, Berdasarkan data sementara dari berbagai objek wisata tersebar di lima Kecamatan Kota Pagaralam, tercatat sebanyak sekitar 25 ribu wisatawan berkunjung di Kota Pagaralam selama sepekan ini," beber Marta.

Marta menandaskan, peningkatan kunjungan wisata ini tentunya menjadi geliat pariwisata di Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES