Wisata

Tebat Lereh Tembus 50 Besar ADWI 2022

Jumat, 13 Mei 2022 - 14:57 | 39.50k
Pengunjung bermain riang di Curug Napal Kuning berlokasi di desa wisata Tebat Lereh, Meringang. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Pengunjung bermain riang di Curug Napal Kuning berlokasi di desa wisata Tebat Lereh, Meringang. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kembali Tebat Lereh masuk dalam kategori 50 besar desa wisata terbaik  dalam ajang bergensi berkelas nasional yaitu Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Hal ini langsung diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreaktif  Republik Indonesia Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. Bahkan kabar yang beredar Bapak menteri akan terjun langsung ke Tebat Lereh bersama tim juri.

Advertisement

Kabar ini tak ayal membuat gembira masyarakat asli Tebat Lereh Meringan Lama Meringang Baru Kelurahan Penjalang. Salah satunya Hasdi Romansyah Ketua RT 01 Penjalang.

Menurutnya, inilah kekayaan alam hayati yang kami miliki masyarakat Tebat Lereh Meringang Lama Meringang Baru, Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan.

"Berkat perjuangan dinas terkait serta pemerintah daerah setempat juga masyarakat dusun laman yang terus berupaya memberikan upaya terbaiknya sehingga kita juga mendapatkan hasil yang terbaik juga, masuk dalam 50 besar diajang ADWI 2022 ini," ujarnya Jumat (13/5/2022).

Ia menambahkan, berkat pembinaan, arahan serta kerja keras dari seluruh unsur inilah hasil yang telah dicapai, menjadi kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Dusun Laman .

"Dan ini akan menjadikan Pagaralam dan Tebat Lereh Khususnya sebagai salah satu destinasi wisata, kita miliki potensi wisata dan kebudayaan yang asli, dan ini salah satu upaya untuk kita memajukan potensi daerah juga target wisata yang layak dikunjungi," imbuhnya.

Lebih jauh dengan masuknya menjadi salah satu yang terbaik yaitu masuk kategori 50 besar ADWI 2022 ini, perekonomian masyarakat setempat atau mikro juga akan naik, kami dukung program pemerintah daerah untuk semakin memajukan kota Pagaralam dkhususnya di sektor pariwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES