Wisata

Mengagumi Keindahan Matahari Terbit  di Bromo dari Bukit Kingkong

Kamis, 02 Juni 2022 - 16:02 | 88.74k
Keindahan matahari terbit di Bromo dari Bukit Kingkong. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)
Keindahan matahari terbit di Bromo dari Bukit Kingkong. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOBromo kini telah dibuka kembali untuk umum. Semenjak lebaran kemarin tempat wisata ini sudah dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Umumnya kedatangan mereka adalah untuk berburu sunrise atau matahari terbit. Nah salah satunya bisa dinikmati dari Bukit Kingkong.

Bukit Kingkong merupakan salah satu tempat yang disediakan manajemen Bromo sebagai salah satu lokasi menikmat matahari terbit. Sleain Bukit Kingkong terdapat beberapa lokasi cantik untuk mengabadikan keaindahan matahari terbit ini yakni Bukit Pananjakan, Seruni Point, dan Bukit Cinta atau Love Hill.

Advertisement

Pemandangan-sejuk-Bromo-di-pagi-haridariBukit-Kingkong.jpgPemandangan sejuk Bromo di pagi haridari Bukit Kingkong. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES INdonesia)

Lokasi bukit Kingkong terletak lebih rendah sedikit dari penanjakan. Namun keuntungan lokasi ini adalah lebih lebarnya spot untuk mengambil foto dan mampu menampung ratusan pengunjung. Sedang di Pananjakan spot pengambilan gambar terbatas dan hanya mampu menampung puluhan wistawan saja.

Saat kabut turun dari ataspun, Bukit Kingkong akan mendapatkan giliran diselimuti kabut lebih lamat daripada spot yang berada diatasnya. Hal ini menguntungkan pengunjung karena bisa lebih berlama-lama mangambil gambar yang diinginkan.

Bukit Kingkong juga menawarkan pemandangan mengagumkan kawah Bromo dengan semburat warna keemasan dari terbitnya matahari saat pagi. Kilauan cahaya matahari akan memberikan gambar yang menawan dari kawah yang mengepul dengan pesona gunung batok disampingnya.

Namun untuk mengunjungi Bukit Kingkong Bromo anda haru menyiapkan jaket tebal. Hal ini disebabkan karena pada pagi hari sebelum matahari terbit suhu bisa mencapai 7° Celcius bahkan -2° derarat Celcius pada bulan-bulan tertentu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES