Wisata

Objek Wisata Karangtirta di Pangandaran Bakal Bergeliat Lagi

Rabu, 31 Agustus 2022 - 20:59 | 29.90k
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin setelah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan dan jalan lintas pesisir. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin setelah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan dan jalan lintas pesisir. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Objek wisata Karangtirta bakal kembali bergeliat seiring dengan pembangunan infrastruktur jalan lintas pesisir pantai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Objek wisata Karangtirta berlokasi di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih tersebut pernah menjadi tempat istimewa dan ramai dikunjungi semasa dijadikan tempat shoting film di era tahun 1990 an.

Advertisement

Karangtirta bakal memiliki daya tarik ke depannya setelah Pemerintah Daerah (Pemda) Pangandaran merevitalisasi bengawan. Bengawan di Karangtirta ini merupakan pertemuan air laut dengan sungai air tawar.

"Kami telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Karangtirta," kata Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Rabu (31/8/2022).

Pembangunan jalan lintas pesisir ini merupakan gagasan yang jadi hadiah tahun baru 2023 mendatang.

"Masyarakat dan wisatawan akan bisa menggunakan jalan lintas pesisir, mulai dari pantai Pangandaran sampai Dermaga Bojongsalawe," tambah Asep.

Asep menjelaskan, infrastruktur dibangun itu untuk menjadikan alat konsolidasi ekonomi, event dan konsolidasi antar destinasi wisata.

"Pembangunan jalan dan jembatan lintas pesisir selaras dengan program Badan Perencanaan Nasional (Bapenas)," terang Asep.

Konsep itu telah ada sejak Pangandaran masih menjadi bagian dari Kabupaten Ciamis.

"Manajemen regional salahsatunya adalah jalan lintas pesisir, sampai saat ini konsep itu masih ada di BAPENAS," tegas Asep.

Asep berharap seluruh elemen masyarakat ikut serta mendorong agar pembangunan ini sukses dan bermanfaat.

"Fungsi kami DPRD akan melakukan pengawasan melalui Komisi III mulai dari perencanaan pelaksanaan hingga perawatan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES