Wisata

Menjelajah Uniknya Taman Superhero di Bandung 

Jumat, 09 September 2022 - 18:42 | 24.41k
Taman Superhero di Bandung. (Foto: Diskominfo Bandung)
Taman Superhero di Bandung. (Foto: Diskominfo Bandung)

TIMESINDONESIA, BANDUNGTaman Superhero sering juga disebut dengan Taman Robot, karena patung-patung superheronya yang mirip dengan robot.

Taman Superhero yang dulunya ditempati oleh Taman Anggrek. Namun pada tahun 2015 direvitalisasi menjadi Taman Superhero yang disukai anak-anak.

Advertisement

Berikut ini sejumlah fakta tentang Taman Superhero:

Jam Operasional

Taman yang berada di pusat kota ini menjadi taman kota Bandung dan tidak ada pungutan tiket untuk pengunjung. Jika ingin bermain ke taman Superhero tidak ada biaya masuk alias gratis.

Untuk jam operasionalnya yaitu 24 jam, jadi bisa bermain hingga malam. Pada hari Sabtu dan Minggu juga biasanya menjadi tempat Car free day, sehingga pengunjung bisa istirahat setelah berolahraga.

Wahana dan Fasilitas Taman

Beragam wahana bisa dirasakan di taman ini. Wahana di taman ini ada permainan anak-anak, seperti prosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan permainan lainnya. 

Utamanya patung-patung dan ornamen bertemakan superhero dari luar ataupun dalam negeri.

Dengan pecinta superhero tentu saja akan mengagumi tokoh superhero favoritnya. Di taman inilah banyak patung superhero yang cocok menjadi objek foto baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Berikut patung superhero yang ada di taman.

Iron Man

Iron Man merupakan tokoh Marvel yang kostumnya selalu dikagumi anak-anak. Di Taman Superhero ini, Iron Man menggunakan kostum berwarna merah, yaitu kostum dimana Iron Man diserial pertamanya. 

Pengunjung taman di sini bisa berfoto bersama Iron Man dengan mengapal tangan ke atas atau pose tegak mengikuti pose Iron Man.

Batman

Tokoh Superhero selain Iron Man yang bisa ditemukan disini ialah Batman. Batman ini identik dengan kostum berwarna hitam, Batman juga sangat digemari oleh anak-anak. Kerap sekali anak-anak berfoto mengikuti pose Batman agar kelihatan cool.

Superman

Taman-Superhero-b.jpg

Superman yang juga menjadi salah satu superhero kesukaan anak-anak. Kerap sekali anak-anak berfoto bersama superman.

Gatotkaca

Taman-Superhero-c.jpg

Selain superhero yang berasal dari negara luar, Taman Superhero ini juga memiliki superhero yang asli dari Indonesia, yaitu Gatotkaca. Superhero dari cerita wayang juga menyita perhatian pengunjung karena unsur budaya wayang yang unik.

Dengan adanya Gatotkaca juga sebagai menambahnya pengetahuan anak-anak bahwa Indonesia juga memiliki super hero.

Taman rekreasi ini tidak sekedar memiliki taman terbuka hijau dengan banyaknya superhero. Melainkan memiliki fasilitas lain seperti mushola dan toilet.

Bukan hanya itu, taman ini juga bebas dari asap rokok. Karena dengan adanya peraturan 'Dilarang merokok di area taman'. Taman Superhero ini aman untuk pengunjung anak-anak dan orang dewasa, karna terhindar dari asap rokok.

Selain itu juga Taman Superhero ini dilengkapi dengan tong sampah yang disetiap sudut taman disediakan, agar taman tetap terjaga bersihnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES