Wisata

Euforia Pasca Pandemi Sentimen Positif Wisata Selecta Batu

Selasa, 11 Oktober 2022 - 22:14 | 15.56k
Euforia Pasca Pandemi Sentimen Positif Wisata Selecta Batu
Kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, justru terjadi kenaikan jumlah kunjungan wisata di Taman Rekreasi Selecta. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Eufouria pasca pandemi Covid-19 memberikan sentimen positif pada kunjungan wisata ke Kota Batu. Hasilnya meskipun ada kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, justru terjadi kenaikan jumlah kunjungan wisata di Taman Rekreasi Selecta.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga nanti bulan Januari 2023. Hal ini dirasakan di Taman Rekreasi Selecta, salah satu obyek wisata di Kota Batu.

Hal ini menurut Direktur Selecta, Sujud Hariadi, sangat menggembirakan karena menjadi salah satu indikator kembali menggeliatnya perkembangan wisata di Kota Batu pasca Pandemi.

"Menunjukkan tren menggembirakan, terjadi kenaikan meski harga BBM naik. Kenaikan kita perkirakan akan terus terjadi hingga tahun baru nanti," ujar laki-laki yang juga ketua PHRI Kota Batu ini.

Meski diakuinya kondisi ini belum sepenuhnya normal seperti sebelum saat Pandemi Covid-19 lalu. "Sebelum Covid-19, kunjungan wisata ditempat kita bisa tembus 1,4 juta sekarang masih berada di kisaran 700 ribu pengunjung," ujarnya.

Wisata-Selecta-2.jpg

Ia juga mengungkapkan pada saat sekarang ini angka kunjungan wisata ke Selecta di hari-hari biasa bukan week end hanya di bawah angka 1000 pengunjung lebih.

Ditempat terpisah, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi memuji manajemen Taman Rekreasi Selecta yang progresif mengikuti perkembangan zaman.

"Contoh manajemen Taman Rekreasi Selecta. Dahulu ketika Pemkot Batu ketika akan mendorong investor membuat obyek wisata baru, banyak yang khawatir akan mengakibatkan Selecta kalah. Namun manajemen Selecta bilang gak (tidak apa-apa), mari bersama-sama membangun wisata di Kota Batu," kata Dra Hj Dewanti.

Hasilnya, ketika berdiri Jatim Park Grup, Selecta tidak kalah. Sebaliknya, obyek wisata ini semakin berkembang pesat. Terbukti selama beberapa tahun, obyek wisata ini adalah obyek wisata pembayar pajak terbesar di Kota Batu.

"Itu kan artinya, pengunjung Selecta adalah terbesar dibandingkan obyek wisata lain di Kota Batu. Menurut saya itu disebabkan karena manajemen Selecta jeli dengan terus mengupdate fasilitas, semua diubah secara berkala, hanya satu yang tidak diubah yakni kolam renang buatan Belanda," kata Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES