Wisata

Pergantian Tahun Baru, Obyek Wisata di Gunungkidul Diserbu Wisatawan

Minggu, 01 Januari 2023 - 00:55 | 39.16k
Suasana obyek wisata yang dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah. (Foto: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
Suasana obyek wisata yang dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah. (Foto: Hendro S.B/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menjelang pergantian tahun baru, wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan obyek wisata yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta.

Tentu, obyek wisata yang jadi jujukan adalah yang menyiapkan beberapa spot menarik bagi wisatawan.

Advertisement

Dari pantauan, obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan adalah HeHa Sky View. Sebelum menikmati masa-masa pergantian tahun nantinya, wisatawan telah terlebih dulu berswafoto di beberapa spot menarik seperti Sky Glass, Wall Climbing, Sky Balloon, HeHa Aeroplane dan Reflecting Pool. 

Santi, seorang penjaga tiket obyek wisata menjelaskan, pengunjung obyek wisata tempat bekerja tahun ini cukup besar dibanding tahun sebelumnya. Mungkin saja, ia mengatakan bahwa pasca pandemi Covid-19 obyek wisata ini semakin banyak diminati para wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Suasana-obyek-wisata-a.jpg

"Terkhusus untuk tahun baru nanti pihak obyek wisata ini akan menyiapkan spot spesial untuk wisatawan yang menantikan pergantian tahun baru," jelas Santi ditemui TIMES Indonesia di sela-sela menjamu para wisatawan, Sabtu (31/12/2022). 

Seorang pengunjung asal Jawa Barat, Andini Putri mengatakan, ia beserta keluarganya datang dari Jawa Barat karena ingin menikmati suasana dingin di puncak tertinggi wilayah Gunungkidul tersebut.

Ia pun sebelumnya juga sempat mengunjungi obyek wisata Pantai Pasir Putih Gunungkidul. "Seneng sih, dua-duanya sudah kita kunjungi sekarang. Untuk tahun baru /nanti kami sekeluarga akan merayakan di Tugu Yogyakarta aja," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES