Wisata

Warung PanggonMu Banyuwangi, Sensasi Kulineran Ala Ubud Bali

Sabtu, 20 Mei 2023 - 02:23 | 493.04k
Suasana romantis Warung PanggonMU ditengah sawah bak Ubud Bali yang berlokasi di Timur pemancar TVRI, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. (Foto: Instagram Warung PanggonMU)
Suasana romantis Warung PanggonMU ditengah sawah bak Ubud Bali yang berlokasi di Timur pemancar TVRI, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. (Foto: Instagram Warung PanggonMU)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tempat makan bukan sekedar pemenuh kebutuhan lapar fisik, tetapi juga pencerahan pikiran. Setidaknya itulah filosofi yang diusung oleh Warung PanggoMu, Kabupaten Banyuwangi dengan menyajikan kuliner venue sawah bak Ubud Bali.

Berlokasi di sebelah Timur pemancar TVRI, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Warung ini tentu sangat cocok dijadikan untuk berwisata kuliner. Disamping menu yang beragam dan lokasinya berada di tengah sawah, selalu berhasil membuat pengunjung terlena akan kesejukan dari semilir angin sawah, dipadu dengan kenikmatan cita rasa kuliner yang tersaji. 

Restoran instagramable ini terbagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor. Indoor space memiliki suasana yang nyaman dengan interior didominasi warna putih estetik.

Menuju outdoor space kalian akan disambut dengan hamparan hijau sawah sepanjang mata memandang. Terdapat spot menyerupai fasilitas glamping tertutup kelambu putih, yang akan menambah suasana romantis saat bercengkrama dengan pasangan atau keluarga

Dan benar saja, karena kesan romantis itulah, Warung ini sering disewa untuk agenda wedding dan lamaran. Tidak cukup sampai disitu, kalian juga dapat mengatur pertemuan atau Meeting, reuni, Meet And Great, Surprise party, Anniversary hingga Birthday Party.

Warung PanggonMU juga menyediakan fasilitas mushola dan ruang panggung atas sebagai top view untuk menikmati pesona persawahan Bumi Blambangan yang lebih luas. Dan yang paling membuat suasana menjadi sendu adalah live musik yang disediakan oleh Warung PanggonMU saat malam minggu dan senin kalian.

Warung PanggonMu menyediakan berbagai menu makanan khas indonesia bertajuk Taste of Nusantara, seperti Babat Goreng, Babat Penyet, Ayam Bakar Kampung, Ayam Bakar Potong, Ayam Goreng Potong dan Bebek Bakar. Restoran ini juga menyediakan menu Seafood seperti Cumi Hitam, Cumi Asam Manis, Udang Saus Padang dan lainya. 

Tak hanya itu, menu tumis-tumisan seperti nasi goreng, mie goreng, cap cay, cah kangkung juga tersedia, yang akan semakin membuat perut tergelitik keenakan.

Untuk kalian yang hanya ingin menikmati keeksotisan restoran ini, dan tidak ingin makanan berat. Jangan khawatir, warung ini juga menyediakan aneka kudapan ringan mulai dari yang tradisional seperti mendoan dan tahu walik, hingga kudapan modern seperti kentang goreng, Roti Maryam, sosis, dan nugget yang bisa dinikmati dengan pilihan topping sesuai selera.

Soal harga, seluruh hidangan Warung PanggonMU termasuk ramah kantong, mulai dari Rp12.000 hingga Rp27.000 saja, kalian sudah bisa menikmati kelezatan kudapan dan keeksotisan pemandangan persawahan.

Dibuka setiap hari. Untuk hari Senin sampai Jumat pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu dibuka lebih awal yaitu pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Namun Golden Time untuk berkunjung ke Warung PanggonMu adalah saat sore hari, selain tak panas juga kalian bisa menikmati syahdunya senja di persawahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES