Ekonomi

Niagahoster Siap Dongkrak UMKM untuk Online Branding

Sabtu, 22 Februari 2020 - 19:24 | 60.77k
Ayunda Zikrina, Brand & Reputation Management Manager Niagahoster ketika diwawancarai dalam acara Webseries 4.0 di L' Abero Kota Malang, hari ini  (22/2/2020) (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Ayunda Zikrina, Brand & Reputation Management Manager Niagahoster ketika diwawancarai dalam acara Webseries 4.0 di L' Abero Kota Malang, hari ini (22/2/2020) (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, MALANG – Perusahaan penyedia layanan web-hosting Niagahoster percaya, digitalisasi dapat membantu aktivitas branding UMKM. Melalui kanal-kanal digital seperti media sosial dan website, UMKM dapat memasarkan dan memperkenalkan produk ke target pasar yang lebih terarah.

Dalam acara Webseries 4.0 di Kota Malang, hari ini Sabtu (22/2/2020), Niagahoster membahas Strategi Branding Online untuk UKM bersama dengan para pakar dan praktisi. Kota Malang dipilih menjadi tempat acara salah satunya karena iklim pengembangan UKM di Kota Malang yang efektif dan kondusif.

Advertisement

Banyak pemilik UMKM masih salah kaprah berpikir brand hanya tentang nama merek, logo, kemasan, dan warna produk. Nyatanya, segala aktivitas yang mencakup upaya mengenalkan, menjual, atau mempromosikan produk merupakan aktivitas branding.

 "UKM saat ini masih fokus pada menjual produk dengan cepat, namun kurang memperhatikan bagaimana mereka dikenal diingat oleh orang." ungkap Ayunda Zikrina, Brand & Reputation Management Manager Niagahoster

Menurut Ayunda, logo memang menjadi identitas sebuah merek. Namun tanpa ciri khas dan kedekatan dengan calon pembeli, sebuah merek tidak akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan merek lainnya.

Ayunda juga menjelaskan, bahwa starting awal UMKM bisa memilih antara media sosial dan website.

“Kalau website itu keuntungannya kalau dia memanfaatkan mesin pencari. Punya domain. Setelah itu media sosial sebagai amplifier, penguat suara,” tambahnya.

Dengan memanfaatkan web-hosting ini UMKM dapat terhubung dengan berbagai kanal. Mulai dari media sosial, website, marketplace, agar mudah ditemukan calon pelanggan.

"Data terbaru saat ini ada sekitar 200 ribu pengguna Niagahoster. Dengan web-hosting ini harapannya UMKM nggak cuma fokus branding dari logo dan lain-lain itulah. Tapi gimana caranya biar merk masuk google. Mari mulai masuk google," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES