Flash News

Pasca Lebaran, Satgas Pangan Majalengka Klaim Harga Bahan Pokok Mulai Turun

Rabu, 26 April 2023 - 14:23 | 58.31k
Satgas Pangan Kabupaten Majalengka mengecek harga kebutuhan bahan pokok. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Satgas Pangan Kabupaten Majalengka mengecek harga kebutuhan bahan pokok. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Tim Satgas Pangan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengklaim harga bahan pokok kompak turun pasca Lebaran Idul Fitri 2023. Klaim itu disampaikan saat berkunjung ke Pasar Tradisional Kadipaten, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (26/4/2023).

Dalam kunjungan itu Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Febri H Samosir, didampingi Disperindag Majalengka, mengatakan harga-harga pangan seperti daging merah, daging ayam dan beras, kompak turun.

"Saya dari Polres Majalengka bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengecek harga-harga. Ternyata yang di sini kami lihat turun semuanya," katanya.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa sebelum Lebaran atau H-1 Idul Fitri 1444 H, Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting) ada kenaikan terkait harga.

Namun, pasca Lebaran atau H+3 Idul Fitri 2023 ini, sudah ada penurun harga. Bahkan, untuk stok kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Majalengka, juga melimpah. "Untuk ke depan secara bertahap kita akan adakan komunikasi dengan distributor terkait bapokting di Kabupaten Majalengka," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES