Flash News

Tinjau Pasar di Jambi, Jokowi: Hanya Telur Harganya Sedikit Naik

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:33 | 54.12k
Presiden Jokowi menyapa sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para pedagang pasar yang berjualan di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi. (FOTO: BPMI)
Presiden Jokowi menyapa sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para pedagang pasar yang berjualan di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi. (FOTO: BPMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali keliling ke daerah di Indonesia. Kali ini Kepala Negara meninjau para pedagang di Pasar Rakyat Talang Bajar, Kota Jambi, Selasa (16/5/2023).

Usai melakukan agenda tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, harga komoditas pangan di pasar tersebut masih stabil, bahkan ada komoditas yang cenderung turun.

"Habis Lebaran (2023) saya ingin memastikan bahwa harga-harga masih baik dan justru beberapa turun, hanya telur saja yang harganya sedikit naik," kata Presiden Jokowi dikutip TIMES Indonesia dari YouTube Sekretariat Presiden.

Ia mengatakan, pengecekan harga di pasar sangat penting guna mengendalikan inflasi yang berpengaruh terhadap daya beli. Oleh karenanya, ia mengintruksikan pemerintah daerah untuk terus melakukan pengecekan di lapangan.

"Saya sudah perintahkan kepada gubernur, kepada wali kota untuk melihat terus harga-harga yang ada di pasar," jelas mantan Wali Kota Solo tersebut.

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa langkah yang juga penting untuk pengendalian inflasi yakni dengan membantu biaya transportasi.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah daerah dapat mengalokasikan APBD untuk membantu pembuatan itu dari tempat produksi ke pasar.

"Sudah bolak-balik saya sampaikan membantu dari APBD baik provinsi, kota, maupun kabupaten untuk membiayai biaya transpor dari tempat produksi ke pasar, itu jelas kongkret," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Presiden Jokowi juga menyapa masyarakat sekaligus memberikan bantuan modal kerja kepada para pedagang di pasar tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES