Foto

Momen Hangat Pertemuan Anies Baswedan dan Kiai Kampung se-Indonesia

Sabtu, 18 November 2023 - 20:30 | 73.47k

TIMESINDONESIA, MALANGCalon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan akhirnya datang ke Kastil Atamimi Palace, Villa Puncak Tidar, Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023) malam. Untuk menghadiri acara Mujadalah Kiai Kampung.

Kedatangannya, yakni untuk menghadiri kegiatan Mujadalah Kiai Kampung ini, untuk diskusi soal kondisi Indonesia bersama perwakilan Kiai Kampung se-Indonesia.

Kehadirannya kemarin malam disambut cukup hangat oleh tuan rumah, Habib Najib Atamimi dan ratusan perwakilan Kiai Kampung se-Indonesia.

Sapaan, salaman hingga foto bersama pun tak luput dari momen hangat yang tercipta saat Anies Baswedan hadir menyapa seluruh peserta diskusi.

Guyonan hingga pembahasan serius pun terjadi dalam momen tersebut. Sejumlah peserta dari perwakilan Kiai Kampung se-Indonesia pun memberikan pertanyaan kepada Anies.

Sesekali Anies pun menjawab dengan santai, menyapa dan sesekali ia menjawabnya dengan sangat serius.

Seperti halnya perwakilan Kiai Kampung se-Indonesia saat membacakan resolusi atas kegiatan yang diselenggarakan.

Ada tiga butir resolusi yang disampaikan didepan Anies Baswedan. Pertama, jaminan dan tanggung jawab atas terwujudnya sistem pendidikan dan kesejahteraan guru yang manusiawi.

Kedua, jaminan dan tanggung jawab untuk penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang setara di seluruh Indonesia.

Ketiga, yakni jaminan dan tanggung jawab atas ketersediaan pupuk sesuai kebutuhan petani sepanjang tahun dengan angka subsidi dan pola distribusi yang transparan.

Ia juga berkesempatan mendengar serta menjawab aspirasi para Kiai Kampung yang hadir. Anies memastikan, seluruh aspirasi bakal ditampung dan diperhatikan dengan seksama untuk Indonesia kedepan.

Disisi lain, ia pun juga bersedia dan berkomitmen untuk membuka pintu selebar-lebarnya jalur komunikasi dan akses yang konsisten kepada forum Mujadalah Kiai Kampung seluruh Indonesia.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES