Gaya Hidup

Tutorial: Panduan Membuat Berbagai Jenis Ikatan Rambut Populer

Selasa, 10 Oktober 2023 - 04:24 | 120.91k
Messy bun atau messy topknot, salah satu gaya penataan rambut paling populer. (Foto: Freepik)
Messy bun atau messy topknot, salah satu gaya penataan rambut paling populer. (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gaya rambut sering kali memainkan peran penting dalam mengekspresikan gaya pribadi dan kreativitas seseorang. Di antara berbagai teknik penataan rambut, ikatan rambut adalah gaya yang serbaguna dan dapat diadaptasi untuk berbagai kesempatan. 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa ikatan rambut populer dan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuatnya.

1. The Classic Bun

Classic bun atau kuncir klasik adalah gaya rambut yang timeless di mana rambut dikepang dan dibentuk menjadi lingkaran rapi di bagian belakang leher. 

Untuk membuatnya, kumpulkan rambut di bagian belakang leher, kepalkan, dan bentuk menjadi kuncir. Ikat dengan jepit rambut atau karet rambut.

2. The French Twist

French Tist merupakan ikatan yang berkelas dan elegan. Ikatan ini melibatkan memutar rambut ke atas dan mengikatnya di bagian belakang kepala. Ikatan ini sering dipakai saat pesta aatau menghadiri acara resmi.

Cara membuatnya yakni dengan mengumpulkan rambut di bagian belakang leher, kepalikan ke atas sambil memasukkan sisi-sisinya, dan ikat dengan jepit rambut.

3. The Messy Topknot

Ikatan yang trendi ini adalah versi santai dari kuncir klasik. Ia sengaja dibuat berantakan dan diletakkan tinggi di atas kepala. 

Cara membuatnya yakni dengan mengumpulkan rambut di bagian atas kepala, kepalikan menjadi kuncir, dan biarkan ujungnya longgar untuk tampilan berantakan. Ikat dengan karet rambut.

4. The Fishtail Braid

The Fishtail Braid atau kepang ikan menggunakan dasar kepangan. Model kepang ini diubah menjadi ikatan dengan membungkusnya di sekitar dasar kuncir.

Ikatan rambut ini dapat dibuat dengan cara membagi rambut menjadi dua bagian. Kemudian ambil sepotong kecil dari salah satu sisi, bungkus ke sisi lain, dan ulangi hingga mencapai ujung. Gulung kepang ikan menjadi ikatan dan ikat dengan karet rambut.

5. The Rope Knot

Rope knot atau kuncir tali dibuat dengan memutar dua bagian rambut untuk membentuk tali. Bagi rambut menjadi dua bagian, putar kedua bagian dalam arah yang sama, lalu putar satu sama lain dalam arah yang berlawanan untuk membentuk kuncir tali.

Mencoba berbagai ikatan rambut dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk mengubah gaya rambut anda untuk berbagai kesempatan.  Apakah anda lebih suka classic bun, celtic knot yang rumit, atau atau rope knot? Sepertinya semua gaya ikatan rambut ini sesekali perlu di coba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES