Glutera News

Turun Berat Badan dengan Olahraga VIPR Workout

Kamis, 25 Agustus 2022 - 12:54 | 29.74k
Turun Berat Badan dengan Olahraga VIPR Workout
Image: Glutera for Times Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bingung menurunkan berat badan? Kali ini lewat olahraga baru bernama vipr, siapa pun bisa menurunkan berat badan dengan usaha minimal. Memiliki tubuh langsing dan mulus tentu meningkatkan percaya diri, khususnya untuk perempuan.

Pasalnya, kaum hawa inilah yang sering kebingungan menurunkan berat badannya jika telah tergolong gemuk. Sayangnya, tidak semua perempuan telaten dan konsisten menurunkan berat badan lewat olahraga rutin. Padahal, dengan olahraga, kalori dan lemak bisa terbakar.

Otomatis bentuk tubuh juga bisa terjaga. Salah satu olahraga yang memiliki paket lengkap untuk melangsingkan tubuh, mengurangi stretch mark, dan membuat kulit mulus, yakni olahraga dengan memanfaatkan vipr.

Sejarah VIPR

Vipr sendiri merupakan alat kebugaran yang baru saja tren di awal 2015 ini. VIPR Diciptakan oleh pakar dan pengusaha di bidang kebugaran tubuh Michol Dalcourt, ViPR merupakan alat bantu fitnes terbuat dari karet khusus yang sudah cukup banyak peminatnya di kalangan pencinta fitnes. ViPR sendiri merupakan singkatan dari Vitality, Power & Reconditioning. Fungsinya adalah meningkatkan kemampuan tubuh secara keseluruhan, untuk beraktivitas dengan lebih optimal.

Dijelaskan Michol, ide penciptaan ViPR berawal dari pemikirannya tentang apa yang dilakukan orang saat di luar dan di dalam gym. Ketika di luar klub kebugaran, orang cenderung menggerakkan seluruh tubuhnya dalam beraktivitas. Seperti berjalan, berlari atau membawa sekantong belanjaan.

Inspirasi juga datang dari kehidupan di pedesaan dimana masyarakatnya terbiasa memanggul karung, mendorong perkakas tani, menggembala sapi, menanam padi dan bermacam aktivitas lainnya. Setiap jamnya, waktu mereka dihabiskan untuk menarik dan membangun kembali otot tubuh saat bekerja di ladang tani.

Sedangkan masyarakat perkotaan umumnya lebih fokus pada fitnes tradisional yang lebih banyak hanya melatih otot tertentu, dengan durasi yang dibatasi. Michol pun memperhatikan, atlet yang berasal dari desa memiliki kekuatan dan ketahanan fisik yang lebih baik ketimbang atlet yang tinggal di kota.

Latihan VIPR untuk seluruh tubuh 

1.    Berbaring atau berdiri chest press: Pegang ViPR sejajar dengan tubuh, dan terapkan dua kekuatan: naik dan berlawanan dengan ViPR untuk aktivasi dada maksimal.
2.    Twist inti berdiri: Ini akan melatih bahu, obliques, dan glutes Anda. Ayunkan ViPR dari satu sisi ke sisi lain saat tubuh Anda berputar.
3.    Squat atau lunge: Lakukan salah satu gerakan tubuh bagian bawah sambil menekan ViPR dari satu bahu ke bahu lainnya. ViPR harus mengikuti kaki depan Anda.
4.    Twist Rusia duduk: Seimbangkan glutes Anda dan putar dengan ViPR dari sisi ke sisi.
5.    Burpees: Pegang ViPR dengan pegangan pegangan vertikal dan tekan di atas kepala selama fase lompat.

Kardio Bagus untuk Menurunkan Berat Badan

Melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat membantu seseorang mengatur berat badannya. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), diet sehat dan aktivitas fisik diperlukan untuk menurunkan berat badan. Namun, menjaga pola makan yang sehat adalah yang paling penting untuk menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan, seseorang perlu mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang dibakar, dan kebanyakan orang perlu membatasi jumlah kalori dalam makanannya. Mereka juga perlu melakukan aktivitas fisik secara teratur. Kardio adalah cara terbaik untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. (*)

Be everlasting with glutera

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES