Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Penandatanganan MoU Kerjasama Antara P2KIB Unisma dengan GIF dan Nortis Academy

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:09 | 11.14k
P2KIB Unisma Malang melakukan penandatanganan MoU dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (GoTo Impact Foundation atau GIF) dan Nortis Academy. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
P2KIB Unisma Malang melakukan penandatanganan MoU dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (GoTo Impact Foundation atau GIF) dan Nortis Academy. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Universitas Islam Malang (P2KIB Unisma) resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (GoTo Impact Foundation atau GIF) dan Nortis Academy, Jumat (3/5/2024).

Penandatanganan dua MoU tersebur dilakukan secara terpisah. Penandatanganan MoU dengan GIF berlangsung secara daring melalui platform Zoom. Sedangkan penandatanganan MoU dengan Nortis Academy berlangsung di Gedung IndigoSpace Malang.

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dalam bidang sosial, pendidikan, kebudayaan, lingkungan, informasi dan teknologi. Penandatangan MoU ini dihadiri oleh pihak-pihak terlibat, antara lain pihak P2KIB Unisma yang terdiri dari Dr. Hj. Jeni Susyanti, SE., MM., BKP., CBV selaku Kepala P2KIB Unisma dan Dr. Sama’ Iradat Tito, S.Si., M.Si (Kabid Inkubator Bisnis Unisma), Monica Lynn Mulyanto selaku Ketua Pengurus Yayasan Anak Bangsa Bisa, Ardi Iimawan (CTO DOT Indonesia), Himma Ramadhan (Business Director DOT Indonesia), M. Ziaelfikra Albaba (CEO Nortis Academy), serta beberapa perwakilan dari GIF dan Nortis Academy lainnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Jeni-Susyanti.jpg

GoTo Impact Foundation merupakan suatu yayasan yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan lingkungan yang kini kembali menyelenggarakan Catalyst Changemakers Ecosystem (CCE) sebagai program inisiatif kolaboratif yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendukung 300 changemakers (pembawa perubahan) dari berbagai latar belakang, seperti startup, wirausaha, Civil Society Organization (CSO), dan akademisi. Sedangkan Nortis Academy (anak perusahaan DOT Indonesia) adalah lembaga penyedia pelatihan berbasis teknologi digital yang baru rebranding (sebelumnya Nest Academy) dan kini sedang membangun jejaring dengan berbagai stakeholder, demi mewujudkan tujuan utamanya dalam menciptakan talent digital.

Dalam hal ini P2KIB Unisma yang telah lulus proses seleksi CCE berkesempatan ikut mendorong inovasi dan berkomitmen untuk mengambil tindakan melawan masalah lingkungan, sosial, dan ekonomi guna menciptakan dampak berkelanjutan yang lebih cepat dan dengan skala yang lebih besar di empat lokasi strategis di Indonesia salah satunya Malang.

Di mana P2KIB Unisma memiliki latar belakang sebagai unit pada suatu universitas (Unisma), menaungi para mahasiswa wirausaha Unisma serta telah mencetak para startup diharapkan mampu memberikan kontribusi besar untuk program CCE. Selain itu Universitas Islam Malang (Unisma) yang memiliki banyak lulusan terbaik di setiap tahunnya diharapkan mampu menyumbangkan lulusan terbaiknya untuk dapat dipoles lebih halus lagi sehingga menjadi talent yang siap dan tepat bagi kebutuhan industri teknologi di kota Malang, salah satunya melalui Nortis Academy. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Intan Kurnia, S. Ak, P2KIB Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES