Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Program Pelatihan Olahraga Bagi Anak-Anak Usia Sekolah di Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Desa Kaumrejo

Kamis, 16 Mei 2024 - 00:51 | 6.60k
Mahasiswa KSM-E UKM Olahraga Unisma Malang melatih olahraga voli untuk anak-anak Dusun Kauman.
Mahasiswa KSM-E UKM Olahraga Unisma Malang melatih olahraga voli untuk anak-anak Dusun Kauman.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Program kuliah kerja nyata ekuivalensi adalah program pemberian penghargaan terhadap aktivis kemahasiswaan dengan cara memberikan pengakuan sebagai pengganti atas pelaksanaan kegiatan organisasi yang capaian kompetensinya dapat dipenuhi dengan pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan.

Mahasiswa UKM Olahraga angkatan 20 Unisma Malang menjalani kegiatan kuliah kerja nyata ekuivalensi, sebab hal tersebut adalah apresiasi atas berkontribusi 2 periode dalam organisasi Unit Kreativitas Mahasiswa Olahraga atau biasa disebut dengan UKMO.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Kauman, Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Rab (06/03/2024). Di daerah tersebut terdapat Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) yang dipimpin atau diasuh oleh beliau KH. M. Nurul Yaqin sekaligus juga pendiri Ponpes Bahrul Ulum.

Di Ponpes tersebut selain mengajarkan nilai-nilai di bidang keagamaan juga mengajarkan tentang olahraga di salah satu cabor yaitu bola voli. Tak heran di setiap setahun sekali Ponpes secara rutin mengadakan turnamen untuk memperingati berdirinya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Mahasiswa UKM Olahraga ini melakukan beberapa kontribusi dalam pengikut sertaan pengembangan di bidang olahraga khususnya Bola Voli ini dengan beberapa kegiatan yaitu pemanasan, tes fisik, pelaksanaan teknik dasar bola voli, game, hingga sparing melawan club dari desa sebelah.

Melihat antusias para santriwan/santriwati juga sangat ramah dalam menyambut mahasiswa. Dengan dorongan semangat dan antusias santriwan/santriwati program mengajar dan game berhadiah dari mahasiswa dapat berjalan dengan lancar.

Program ini sebagai salah satu alasan agar club bola voli yang dinaungi oleh Ponpes tersebut dapat berkembang lagi kedepannya, agar anak anak di daerah tersebut terus semangat untuk mendalami ilmu agama khususnya belajar mengaji dan juga tidak lupa untuk berolahraga.

Diharapkan program KSM E ini dapat bermanfaat untuk mahasiswa khususnya mahasiswa program KSM E Unit Kreativitas Mahasiswa Olahraga Unisma Malang, bahwa peran mahasiswa sangat penting dalam perkembangan peradaban di bidang ekonomi, sosial, maupun lainnya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-E UKM Olahraga Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES