Indonesia Positif

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jember Berprestasi di Ajang Internasional Karate

Kamis, 06 Juni 2024 - 08:41 | 6.67k
Zinayatul Hanati saat memegang medali dan sertifikat seusai penghargaan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Zinayatul Hanati saat memegang medali dan sertifikat seusai penghargaan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Zinatul Hayati, mahasiswi berbakat dari jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Jember, baru-baru ini menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara 2 dalam ajang Mageti Open International Karate Championship 2024. Kompetisi bergengsi ini berlangsung dari tanggal (24-26 Mei 2024) di Magetan, Jawa Timur.

Kejuaraan karate internasional ini mempertemukan sekitar 2000 atlet dari 54 kontingen, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini menunjukkan tingginya minat dan partisipasi dari komunitas karate global. Selain atlet-atlet dari Indonesia, kejuaraan ini juga diramaikan oleh negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina, yang turut mengirimkan wakil-wakil terbaik mereka.

Dalam kategori Kumite -68kg, Zinatul Hayati, yang lebih akrab disapa Inay, menampilkan performa yang luar biasa. Inay berhasil mengalahkan beberapa lawan tangguh dari universitas-universitas terkemuka, seperti Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), dan Politeknik Negeri Malang (Polinema). Keberhasilannya ini bukan hanya sekadar kemenangan, tetapi juga membuktikan kemampuannya dalam menghadapi persaingan yang ketat.

Zinatul mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas pencapaian ini. Dia tidak menyangka bisa meraih juara 2 dan merasa sangat bangga dapat membawa nama Universitas Muhammadiyah Jember ke kancah nasional dan internasional. Dalam kesempatan tersebut, Inay juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama ini, termasuk keluarga, pelatih, dan teman-temannya.

Inay mulai menekuni seni bela diri karate sejak SMA, dan kecintaannya terhadap olahraga ini telah membawanya ke berbagai kompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Ketekunan dan dedikasinya dalam berlatih membuahkan hasil yang membanggakan. Prestasi yang diraih Inay dalam kejuaraan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi dan keluarganya, tetapi juga mengharumkan nama Unmuh Jember di kancah internasional.

“Awalnya saya disarankan oleh orang tua untuk mengikuti bela diri karate, hingga akhirnya saya termotivasi untuk mengikuti kompetisi,” ujar Inay. Nasihat dari orang tuanya tersebut terbukti menjadi langkah awal yang membawa Inay menuju berbagai pencapaian yang luar biasa.

Prestasi Zinatul ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Unmuh Jember memiliki potensi yang luar biasa dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain di Unmuh Jember untuk terus belajar dan berlatih agar dapat meraih prestasi yang membanggakan di berbagai bidang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES