Kesehatan

PRO EM-1 Bertemu Induk Semangnya; Meneladani Kerendahan Hati Prof Teruo Higa

Kamis, 09 Februari 2023 - 07:46 | 173.03k
Prof Higa (tengah) bersama Recta Geson dan Alvaro Geson di kebun pisang yang juga kantor pakar mikroorganisme internasional dari Jepang itu. (foto: dokumen PRO EM-1)
Prof Higa (tengah) bersama Recta Geson dan Alvaro Geson di kebun pisang yang juga kantor pakar mikroorganisme internasional dari Jepang itu. (foto: dokumen PRO EM-1)

TIMESINDONESIA, JAKARTATengah Januari 2023 lalu, founder AMRO Institute Surabaya, juga Dirut PT AMA Ge Recta Geson berkunjung ke Jepang. Ia menemui pakar mikroorganisme internasional Prof Teruo Higa. 

Dari tangan dingin Prof Teruo Higa inilah masalah-masalah serius tentang lingkungan Negeri Matahari Terbit itu teratasi. Salah satunya problem radiasi bom atom hingga radiasi nuklir bisa teratasi secara alami. Termasuk mengatasi masalah lingkungan, kesehatan, pertanian, perkebunan, dan lainnya.

Ya, semua berkat teknologi EM (Effective Microorganism) yang ditemukan Prof Teruo Higa. Dia pun menjadi penemu tersohor di bidang mikrobiota dan mikroorganisme.

Bagaimana kisah pertemuan Recta dengan Prof Teruo Higa? Apa saja pembicaraannya? Berikut catatannya.

***

Rabu, 24 Januari 2023, pukul 14.30 (waktu Jepang) kami berangkat dari Tokyo, mendarat di Bandara Naha, Okinawa. Staf EMRO menjemput, lalu mengantar kami bertemu dengan Prof Teruo Higa ke kebun pisang. 

Kurang lebih 1 jam perjalanan, kami tiba. Prof Teruo Higa sendiri yang menyambut. 

Prof-Teruo-2.jpg

Kebun pisang itu tampak subur. Hijau. Praktis pemandangan menjadi sejuk.

"Tentunya probiotik EM yang diaplikasikan dalam kebun berfungsi untuk menjaga kesuburan lahan dan sustainable. DNA dari probiotik EM membawa suasana nyaman dan damai," ucap Prof Teruo Higa, sang founder EMRO.

"Meski kadang ada badai melanda kota Naha, namun kita tetap aman berada dalam kebun. Karena DNA probiotik EM dapat menyerap dan menetralisisir energi negatif yang datang," sambung Prof Teruo Higa. 

Dengan memakai perlengkapan berkebun, kami diajak berkeliling kebun pisang. Usia kebun itu sudah 15 tahun. Selesai berkeliling kebun, kami diajak ke kantor kecil Prof Teruo Higa. Kantor hanya bisa menampung 8 orang. 

Setelah mengamati interior kantor, saya baru sadar bahwa dari tempat inilah Sang Avant-garde, Prof Teruo Higa biasa memberikan webinar selama situasi pandemi dulu. 

Prof Teruo Higa sangat bersahaja. Beliau tidak bersedia dipanggil bos EMRO atau profesor. Prof Teruo Higa sampai sekarang merasa dirinya tetap seorang Farmer (petani).

Inventor EM (Effective Microorganism) tersebut sungguh memberikan keteladanan tentang kerendahan hati dan kesederhanaan. Padahal EMRO memiliki EM Wellness Resort berlantai 7 dengan lebih dari 200 kamar. Ada juga perkantoran EMRO Headquarter megah di samping Resort. 

Prof Teruo Higa dan Reaktor Nuklir

Dalam kantor, Prof Teruo Higa, sang Guru Besar Ryukyu University of Okinawa tersebut memberikan kuliah bahwa teknologi EM dapat diaplikasikan pada semua aspek kehidupan. Mulai pertanian, perkebunan, peternakan, perawatan kesehatan hingga pengolahan limbah. 

Prof-Teruo-3.jpg

Radiasi radioaktif dari ledakan reaktor nuklir kota Fukushima akibat tsunami lebih cepat diluruhkan. Caranya, ucap Prof Teruo Higa, dengan penyemprotan probiotik EM sehingga kota Fukushima bisa lebih cepat dihuni kembali dibanding kota Hiroshima dan Nagasaki akibat bom atom serangan sekutu pada perang dunia kedua. 

Cara serupa digunakan sebagai pengolahan limbah nuklir di Belarusia akibat ledakan reaktor nuklir di Ukraina tahun 1986. 

Pada bagian akhir pertemuan, Prof Teruo Higa memberikan kuliah khusus tentang kesehatan. Tubuh manusia merupakan sebuah ekosistem sama halnya dengan lahan kebun. Komunitas mikroba terdiri dari bakteri, jamur dan virus (mikrobiota) bisa mengerjakan fungsi ekologis sebuah lahan atau memerankan fungsi fisiologis dalam tubuh. 

Dilihat dari perbandingan jumlah bakteri dengan jumlah sel tubuh, di mana tubuh kita hanya 10% human, serta 90% bacteria. Kita hanya 2% human dan 98% virus bila dilihat dari perbandingan jumlah virus dengnn jumlah sel tubuh. 

Prof-Teruo-5.jpg

Yang paling dahsyat adalah kita less than 0,5% human dan more than 99.5% mikrobiota bila dilihat dari perbandingan jumlah gen/DNA mikrobiota dengan jumlah gen tubuh.

"Jadi secara fungsional boleh dikatakan kita nunut hidup dalam mikrobiota. Oleh karena itu mikrobiota ini perlu dirawat, dijaga keragaman dan keseimbangannya supaya memberi manfaat kesehatan sebesar-besarnya untuk inangnya," jelas Prof Teruo Higa. 

Advice utama dari Prof Teruo Higa untuk masyarakat di Tanah Air adalah terus konsumsi PRO EM-1 sampai menemukan benefit kesehatan. Advice Prof Teruo Higa ini cocok dengan apa yang ditemukan pengguna rutin PRO EM-1. 

Rutin minum PRO EM-1 sehari 2 kali sesudah sarapan, lalu sesudah makan malam membuat kita tidak pernah terserang flu atau diare selama 2-3 tahun. 

Orientasi kesehatan dunia, juga orientasi kesehatan nasional, bergeser dari kuratif ke promotif dan preventif. Terjadi perubahan paradigma akan obat, dari obat untuk penyakit menjadi obat untuk sehat. 

Mengonsumsi PRO EM-1 sama dengan membangun investasi kesehatan untuk mencegah terjadinya penyakit-penyakit fatal yang memakan biaya perawatan dan obat-obatan yang sangat besar di kemudian hari. Seperti penyakit jantung koroner, serangan stroke, hingga kanker.

Orang sehat bukan hanya bebas dari penyakit tapi lebih dari itu. Yakni orang sehat adalah orang cerdas, bugar, energik, kreatif, inovatif, toleran, keren. 

Prof-Teruo-6.jpg

Pertemuan berakhir jam 18.30. Kami diantar ke EM Wellness Resort untuk dinner. Stay di sana.

PRO EM-1 adalah Suplemen Kesehatan dengan lisensi EMRO Okinawa-Jepang, yang mengandung probiotik hidup, metabolit aktif dengan masa simpan panjang. Berbahan baku alam 100% asli Indonesia yang telah mendapat izin edar BPOM sebagai Suplemen dan Sertipikat Halal dari LPPOM MUI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES