Olahraga

Duo Pembalap Aprilia Racing tak Sabar Memulai MotoGP 2024 di Qatar

Selasa, 27 Februari 2024 - 10:09 | 26.34k
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menjajal motor RS-GP24 di sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar. (FOTO: ANTARA/HO/PT Piaggio Indonesia)
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menjajal motor RS-GP24 di sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar. (FOTO: ANTARA/HO/PT Piaggio Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua pembalap dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, menyatakan antusiasme mereka untuk memulai musim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-10 Maret mendatang.

Espargaro menyatakan kesiapannya untuk memulai musim tersebut, dengan mengatakan, "Saya pasti siap untuk memulai musim ini," seperti yang dikutip dari pernyataan Piaggio Indonesia pada Selasa.

Keduanya juga setuju bahwa penampilan mereka selama tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar menunjukkan kemajuan yang baik dan kompetitif. Espargaro dan Vinales berhasil mencatatkan posisi ketiga dan keenam pada klasemen akhir tes pramusim tersebut.

Menurut Espargaro, meskipun tes pramusim bukanlah ajang balapan sebenarnya, tetapi penampilan yang baik di sana penting untuk memperkuat keyakinan. Ia juga memberi penghargaan pada tim Aprilia Racing atas kerja keras mereka selama musim dingin yang menghasilkan prototipe terbaru Aprilia RS-GP24 yang adaptif dan mampu bersaing dengan motor-motor pesaing.

"Saya harus memberikan pujian kepada seluruh tim Aprilia Racing, karena RS-GP24 adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai," ujar Espargaro.

Namun, Espargaro merasa bahwa kekuatan yang dihasilkan oleh motor masih kurang untuk mengoptimalkan cengkeraman ban belakang, meskipun kecepatannya sangat baik.

Vinales juga berpendapat serupa, menyatakan keinginannya untuk lebih fokus pada penyetelan motor karena ia merasa belum memberikan seluruh potensinya.

"Situasinya sangat baik, terutama karena kami sudah mengalami kemajuan di sektor-sektor tercepat yang sulit pada tahun sebelumnya," kata Vinales.

Ia juga menyebutkan bahwa masih ada kekurangan dalam engine brake, terutama dalam kondisi long run, tetapi yakin bahwa hal tersebut bisa diperbaiki dengan penyetelan yang tepat.

Mengenai persaingan di musim MotoGP 2024, diantisipasi akan semakin ketat dengan kehadiran tim dan pembalap yang siap bersaing untuk meraih gelar juara dunia. Selain Espargaro dan Vinales di tim pabrikan, Aprilia juga akan bersaing dengan Raul Fernandez dan Miguel Oliveira dari Tim Trackhouse serta para pembalap top lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES