Olahraga

IPK Raih Tempat Ketiga Piala Pertiwi Jatim 2024, Turut Amankan Gelar Top Skor

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:42 | 13.28k
Para pemain IPK bersama pengurus ASBWI dan PSSI Kota Kediri saat merayakan lolos ke semifinal (foto : yobby/Times Indonesia)
Para pemain IPK bersama pengurus ASBWI dan PSSI Kota Kediri saat merayakan lolos ke semifinal (foto : yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Perjuangan Inter Putri Kediri (IPK) di Piala Pertiwi Jatim 2024 mendapatkan hasil cukup memuaskan. Tim sepakbola putri asal Kota Kediri tersebut berhasil mengamankan gelar juara ketiga, sementara salah satu pemain Inter Putri Kediri bernama Nabila berhasil meraih gelar top skor. 

Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Kota Kediri Vinanda Prameswati menuturkan pencapaian IPK dalam Piala Pertiwi Jatim 2024 merupakan prestasi yang membanggakan, meskipun belum berhasil menjadi juara. 

Dalam perjalanannya di penyisihan grup IPK menahan imbang salah satu tim kuat Arema Women dan mengalahkan Srikandi Majapahit. 

"Pertandingan grup sangat berat, IPK lolos dari hadangan Arema Women yang peserta Liga 1 dan Srikandi Majapahit. Kami bangga dan bersyukur dengan capaian prestasi ini," ungkap wanita yang juga manajer IPK tersebut, Kamis (11/07/2024). 

Di babak semifinal, sayangnya IPK belum beruntung. Menghadapi Gressia FC, IPK kalah dan harus bertarung di perebutan tempat ketiga menghadapi PSIL Lumajang Putri. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Selasa (10/07/2024) tersebut IPK berhasil menang dengan skor 7-2. 

Sementara Gressia FC yang mengalahkan IPK di semifinal, keluar sebagai juara usai mengalahkan Persikoba Putri 2-1. 

Vinanda Prameswati berharap kedepan prestasi sepakbola putri Kota Kediri bisa lebih ditingkatkan.  

"Semoga pencapaian awal ini bisa terus ditingkatkan. Di laga perebutan tempat ketiga para pemain tampil luar biasa. Terimakasih untuk para pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal," tambahnya. 

Dalam sejarahnya, sepakbola wanita Kota Kediri punya catatan emas, terutama di kompetisi sepak bola wanita Piala Pertiwi Jawa Timur.  Di tahun 2018 Kota Kediri melaju sampai babak semifinal, setahun kemudian , yakni pada Piala Pertiwi 2019 , Kota Kediri sukses menjadi juara. 

Selain merebut prestasi, keikutsertaan dalam Piala Pertiwi Jawa Timur 2024 juga menjadi salah satu sarana persiapan untuk Porprov 2025 nanti. Askot PSSI Kota Kediri juga berencana untuk mendaftarkan IPK ke ASBWI Pusat agar bisa ikut serta dalam kompetisi Liga 1 Wanita. 

"Mereka masih muda-muda, semoga bisa terus berkembang," ujar Ketua Askot PSSI Kota Kediri Tomi Ari Wibowo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES