Otomotif

Moladin Bagikan Tips Beli Mobil Bekas di IIMS Surabaya 2022

Sabtu, 04 Juni 2022 - 17:30 | 94.62k
Moladin Bagikan Tips Beli Mobil Bekas di IIMS Surabaya 2022
Moladin melakukan inspeksi pemeriksaan mobil bekas di acara IIMS Surabaya 2022, Sabtu (4/6/2022).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jual beli mobil bekas kini semakin mudah melalui aplikasi digital. Calon customer tak perlu repot-repot lagi ke dealer.

"Cukup duduk buka handphone, bisa cari mobil," terang Deputy CCO-UCR Moladin Eko Bayu Firdaus saat Talkshow Moladin di IIMS 2022, Sabtu (4/6/2022).

Menurut Bayu, aada tiga faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil bekas secara langsung. Antara melalui komunitas atau melalui agent.

Ketiga pertimbangan tersebut adalah ketersediaan waktu calon pembeli karena mencari informasi mengenai mobil yang ditaksir memakan waktu, pengetahuan yang cukup akan otomotif, serta telah memiliki preferensi tersendiri terhadap mobil impiannya.

"Moladin memfasilitasi semua channel (omnichannel) mulai dari website hingga dealer rekanan Moladin. Juga menyediakan agen yang akan membantu calon pembeli," kata Bayu.

Biasanya, dalam membeli mobil bekas, konsumen akan langsung menanyakan ketersediaan barang. Namun, Bayu mengimbau konsumen untuk melakukan inspeksi seperti kondisi mesin mobil, kondisi interior, hingga kondisi eksterior. Selain itu, Moladin juga mengimbau konsumen untuk rajin mengecek harga mobil di pasaran dan juga kelengkapan surat.

Di Moladin, konsumen akan mendapatkan mobil yang sudah di-inspeksi terlebih dahulu, dengan agen yang akan melakukan inspeksi menyeluruh di beberapa titik yang menjadi titik penting pemeriksaan.

Moladin-a.jpg

Dengan memberdayakan agen melalui penyediaan perangkat dan ekosistem yang tepat, Moladin menawarkan pengalaman transaksi mobil yang sangat personal kepada pelanggan.

Memang ada perbedaan antara membeli lewat agen dengan membeli secara langsung. Pemasaran digital juga melahirkan agen-agen baru. Mereka menyediakan fasilitas layanan antar ke rumah untuk test drive. Sehingga calon customer memiliki lebih banyak waktu.

"Kalau lewat agen lebih mengerti mobil sehingga mengarahkan mobil apa yang sesuai kebutuhan kita," terang GM Agency Moladin, Mangasa Tobing.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) Wawan DH mengaku sebagai salah satu pentolan komunitas mobil, biasanya mencari tipe dan harga mobil tidak perlu banyak membuang waktu karena bisa melakukan interaksi secara digital lewat Moladin.

Ditambah dengan fokus Moladin pada adopsi teknologi yang kuat, Moladin menawarkan kepada pelanggan, kecepatan transaksi dan pencairan di hari yang sama, harga yang kompetitif, pilihan inventaris yang baik dan aksesibilitas, dengan kehadiran yang kuat bahkan di luar kota-kota besar di Indonesia. Moladin sekarang berada di lebih dari 135 kota di seluruh Indonesia.

Promo Khusus di IIMS

Setelah sebelumnya sukses menjadi trade in partner di perhelatan otomotif IIMS di Jakarta pada Maret dan April lalu, Moladin siap untuk kembali menginspeksi, membeli dan melayani tukar tambah mobil bekas di IIMS Surabaya yang akan digelar pada tanggal 1 hingga 5 Juni 2022 bertempat di Grand City Convex, Surabaya.

Sebagai mitra resmi trade-in IIMS 2022, pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang trade-in, Dana Tunai (Refinancing) dan juga syarat untuk menjadi agen Moladin.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba layanan trade-in, pengunjung dapat membawa dokumen seperti KTP, BPKB, STNK, Faktur Pajak, dan Manual Book & Service untuk inspeksi.

Moladin-b.jpg

Pengunjung hanya perlu menunggu selama 45 menit untuk mengetahui hasil dari proses trade-in. Jika transaksi berhasil, pengunjung berkesempatan memenangkan grand prize, smartphone dan juga tablet, serta menunggu satu hari kerja proses pencairan dana tunai. Sedangkan pengunjung yang transaksinya belum berhasil, juga masih berkesempatan untuk memenangkan hadiah hiburan seperti smartwatch dan juga smartphone.

Untuk pengunjung yang berhasil melakukan transaksi trade-in, di IIMS Surabaya kali ini, Moladin juga akan memberikan voucher diskon bernilai hingga Rp 5 juta. Voucher ini dapat digunakan untuk mencoba berbagai layanan yang ada di Moladin Car Center (MCC) pada periode Juli hingga Agustus 2022.

Selain memberikan layanan pada pengunjung, Moladin  juga akan mengadakan beberapa talkshow serba-serbi Mobil Bekas; mulai dari tips dan trik merawat mobil bekas hingga financial planning dalam membeli mobil bekas.

Moladin juga mengadakan kompetisi media sosial yaitu #MoPoseChallenge. Caranya, pengunjung dapat mendatangi booth Moladin, mengikuti undian berhadiah, lalu pastikan sudah follow IG dan Youtube Moladin.

Selanjutnya, pengunjung dapat berpose di booth Moladin dan upload foto di IG Story dengan mention @moladin_id dan memberikan komen. Sebanyak 25 pemenang akan mendapatkan voucher uang elektronik, masing-masing senilai Rp 500.000.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES