Otomotif

Toyota Agya, LCGC Andalan Tim Kartika Sari Motorsport di Kejurnas 2023

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:52 | 107.33k
Pembalap dari Tim Kartika Sari Motorsport saat menunjukkan mesin Toyota Agya yang akan digunakan untuk kompetisi balap Kejurnas 2023. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Pembalap dari Tim Kartika Sari Motorsport saat menunjukkan mesin Toyota Agya yang akan digunakan untuk kompetisi balap Kejurnas 2023. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Karti Sari Motorsport bersiap untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Autokhana Championship 2023 mendatang di kelas Sprint Rally dan Slalom.

Tim Kartika Sari Motorsport mengandalkan mobil Toyota Agya untuk digunakan ketiga pembalapnya dalam dua kategori perlombaan, yakni Sprint Rally kelas F1 dan Slalom di kelas F serta A3.

Service Manajer Toyota Kartika Sari Malang, Deny Kristiono mengatakan, pihaknya mengeluarkan mobil Toyota Agya ini untuk mengangkat derajat mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang selama ini dipandang sebelah mata.

Apalagi, Kartika Sari Motorsport dalam perlombaan kejurnas balap ini hanya mengubah kendaraan dalam segi suspensi. Untuk mesin, mereka akan menggunakan mesin Standart milik Agya dengan CC 1.200.

Tim-Kartika-Sari-Motorsport-b.jpgTim Kartika Sari Motorsport. (Foto: Rizky Kurniawan/TIMES Indonesia)

"Kita punya tujuan ingin menunjukkan Toyota itu kan di underestimate kan karena LCGC. Kami ingin tunjukkan bahwa Agya bisa dipakai untuk kecepatan," ujar Deny, Sabtu (11/2/2023).

Perlu diketahui, kendaraan LCGC merupakan kendaraan yang telah diprogram oleh pemerintah yang mengatur kendaraan dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah serta bermesin ramah lingkungan.

Umumnya, mobil LCGC ini dibanderol pada kisaran tak lebih dari Rp170 juta dengan spesifikasi dasar yang telah diatur oleh pemerintah.

Dengan keberaniannya, Tim Kartika Sari Motorsport mencoba keberuntungan dalam perlombaan Kejurnas dengan menggunakan mobil bertipe LCGC ini. Selain itu, mereka juga ingin membuktikan bahwa kendaraan LCGC bisa bersaing dalam perlombaan tingkat nasional. 

"Nah di kejurnas kali ini kita ingin membuktikan dengan target bisa masuk dalam podium di kelas F1 Sprint Rally, kelas F Slalom dan kelas A3 Slalom. Kita akan naik podium dengan bahan standar tanpa swipe engine," tegasnya.

Sementara, salah satu pembalap tim Kartika Sari Motorsport, yakni Hermala Pembayun Prayoga (25) menyebut bahwa dirinya siap mengikuti Kejurnas dan meraih podium demi amanat yang diberikan oleh Kartika Sari Motorsport.

"Tentu sangat siap setelah di kejuaraan sebelumnya saya sudah melalui. Sesuai dengan amanat, podium akan kita raih nanti," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES