Pemerintahan

Plt Bupati Sidoarjo Ajak ASN Gerakkan Aksi Kerja Bakti Massal 

Jumat, 31 Mei 2024 - 13:38 | 11.25k
Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi bersama Kepala DLHK Pemkab Sidoarjo, Bahrul Amiq saat kerja bakti dikawasan Alun-alun Sidoarjo. (Foto: Kominfo Sidoarjo)
Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi bersama Kepala DLHK Pemkab Sidoarjo, Bahrul Amiq saat kerja bakti dikawasan Alun-alun Sidoarjo. (Foto: Kominfo Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOPlt Bupati Sidoarjo, Subandi bersama seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Sidoarjo turun langsung ke lapangan, dalam aksi kerja bakti massal untuk mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang bersih dan asri. 

"Kami hadir langsung turun ke lapangan  untuk mewujudkan kebersamaan yang tinggi menjadikan Sidoarjo bersih dan asri," kata Subandi seusai acara kerja bakti massal bersama OPD di Alun-alun Sidoarjo pada Jumat (31/5/2024). 

Ia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, masyarakat, dan sektor swasta dalam menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan nyaman bagi semua warga.

Aksi kerja bakti massal ini diharapkan menjadi awal dari gerakan yang lebih luas, dalam membangun Kabupaten ini menjadi lebih baik.

"Harus di tanamkan dalam diri, dari cara terkecil yaitu membuang sampah pada tempatnya. Karena, saya tadi menemukan beberapa puntung rokok di sela-sela dudukan di Alun-alun ini. Sehingga kesadaran masyarakat ini sangat diperlukan," jelasnya.

Plt.-Bupati-Sidoarjo-b.jpg

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig mengatakan aksi kerja bakti massal ini akan kami lanjutkan ke wilayah desa-desa, agar semua ikut terlibat dan di jadwalkan rutin. 

"Nanti kami akan turun ke desa-desa bersinergi dengan camat, dan kita agendakan untuk kerja bakti misalnya tiap seminggu sekali. Dan kami siap mendatangkan truk sampah untuk mengangkut sampah warga yang sudah dibersihkan saat kerja bakti," jelasnya. 

Amig juga menambahkan, selain menyasar desa, kantor dinas yang ada di Kabupaten Sidoarjo juga harus bersih. Caranya dengan menjadwalkan secara rutin tiap satu bulan sekali, untuk bekerja bakti bersama menjaga lingkungan kantornya. 

"Jangan sampai desa sudah bersih, tetapi kantor pemerintahan ini kotor dan tidak memberikan contoh yang baik. Tiap bulan sekali seluruh OPD ini wajib membersihkan lingkungannya pada radius lingkupnya," ucapnya. 

Aksi kerja bakti massal ini juga mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang melihat partisipasi langsung pemerintah daerah dalam upaya menjaga lingkungan dan perbaikan infrastruktur, dengan mengecat alun – alun Sidoarjo. 

"Tentunya ikut bangga dengan melihat  gotong-royong dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Saya harap Kabupaten ini akan terus berkembang dan menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup bagi semua warganya," ucap Sari salah satu pengunjung alun-alun Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES