Pendidikan

Dua Alumni Humaniora UIN Malang Dapat Beasiswa BIB LPDP, Lanjutkan Studi di Luar Negeri

Senin, 22 April 2024 - 20:53 | 19.26k
Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Dok. TIMES Indonesia)
Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua alumni Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, berhasil mendapatkan beasiswa Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) LPDP Kementerian Agama. Mereka pun akhirnya bisa melanjutkan studinya di luar negeri.

2 orang tesebut yakni Aula Khoirun Nisa dan Hamadah Ashfiya. Aula merupakan alumni Program Studi Sastra Inggris angkatan 2018, berhasil meraih
dan akan melanjutkan studi S-2 di University College Dublin (UCD) di Irlandia. Aula akan menekuni bidang Jurnalisme dan Hubungan Internasional di salah satu universitas terkemuka di Eropa tersebut, mulai September 2024.

Sementara itu, Hamadah Ashfiya, yang juga dari Prodi Sastra Inggris angkatan 2018,  diterima studi S-2 di University of Sydney, Australia. Hamadah akan mendalami bidang Linguistik Terapan dan Antarpemahaman sebagai bagian dari program Master of Crosscultural and Applied Linguistics.

Keberhasilan mereka melangkah ke tingkat profesionalisme internasional menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya di Fakultas Humaniora. Ini juga menjadi bukti konkret bahwa Fakultas Humaniora telah berhasil memberikan layanan pilihan profesi yang berkualitas bagi para mahasiswanya.

Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, turut berbangga atas diterimanya alumi Fakultas Humaniora di kampus ternama luar negeri. Menurutnya, kuliah di luar negeri bukan hanya tentang mendapatkan gelar akademik, tetapi juga merupakan kesempatan emas untuk meraih pengalaman yang tak ternilai harganya.

"Dengan kuliah di luar negeri yang memiliki teknologi lebih maju, saya berharap alumni Humaniora bisa lebih mudah mempelajari dan mengetahui tren inovasi dunia," ujar Dr. M. Faisol

Faisol menambahkan, kuliah di luar negeri juga bisa mengasah berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk mengambil peran dalam pekerjaan-pilihan baru di masa depan.

"Pengalaman ini akan membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang luas, yang akan menjadi modal berharga dalam menghadapi tantangan dunia kerja global," tuturnya.

Diharapkan, langkah yang diambil oleh para alumni Fakultas Humaniora di luar negeri akan membawa mereka menuju kesuksesan yang gemilang. “Semoga mereka selalu semangat dan mampu mencapai impian dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan bangsa”, pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES