Peristiwa Daerah

Perecepatan Vaksinasi, Polres Sumba Timur Mobilisasi Warga Melalui BTPKLW-N

Rabu, 23 Maret 2022 - 20:45 | 31.30k
Polres Sumba Timur menyalurkan bantuan BTPKLW-N kepada warga penerima sekaligus mobilisasi warga untuk melakukan vaksinasi. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Polres Sumba Timur menyalurkan bantuan BTPKLW-N kepada warga penerima sekaligus mobilisasi warga untuk melakukan vaksinasi. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPolres Sumba Timur memobilisasi warga melalui penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN). Kegiatan ini untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma Lukman, S.I.K melalui Kabag Ops. Kompol Leonard Leu Rabu (23/3/2022) menjelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19. Hal ini karena kasus Covid-19 terus menunjukan peningkatan dari waktu ke waktu hingga menimbulkan korban jiwa serta kerugian material yang semakin besar sehingga berdampak pada aspek sosial, ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat.

“Imbas dari pandemi Covid-19 ini juga berdampak pada perlambatan pertumbuhan ekonomi dan buruknya sistem keuangan nasional,” kata Kompol Leu Leonard.

BTPKLW-N-2.jpg

Menurutnya, dengan mempercepat vaksin agar semuanya terealisasi dilapangan Polres harus menjemput bola seperti pada momen penyaluran bantuan BTPKLW-N karena ini adalah waktu yang tepat untuk membantu masyarakat.

“Jadi kalau Pemerintah sudah bantu masyarakat tentu masyarakat juga harus mendukung Pemerintah agar semuanya berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kompol Leu Leonard mengungkapkan, kegiatan penyaluran bantuan BTPKLW-N yang disalurkan kepada masyarakat penerima jika masyarakat yang belum melakukan vaksin agar terlebih dahulu divaksin di gerai vaksin Polri atau gerai vaksin terdekat.

“Kami siap vasilitasi dan mobilisasi bapak ibu ke gerai vaksin. Jadi tak perlu takut kitapun antar dengan kendaraan Polres sampai selesai vaksin sehingga kami pastikan bapak ibu tetap menerima bantuan tersebut,” ujar Kompol Leu Leonard.

Selain itu, kata Kompol Leu Leonard, tak ketinggalan dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Polres Sumba Timur telah bekerjasama dengan instansi terkait dan vaksinator diwilayah masing-masing untuk melaksanakan vaksinasi door to door hingga pelosok yang sulit dijangkau.

“Kami melihat animo masyarakat sangat besar karena dalam kegiatan vaksinasi itu dipadu dengan penyaluran bantuan sehingga semuanya dapat melakukan vaksinasi dengan baik,” terang Kompol Leu Leonard Kabag Ops Polres Sumba Timur. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES