Peristiwa Daerah

Laka Maut di Gresik: Bus Peziarah Vs Dumptruk, 5 Meninggal Puluhan Luka-luka

Minggu, 28 Januari 2024 - 09:34 | 24.16k
Kecelakaan maut antara bus peziarah dan Dumptruk. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Kecelakaan maut antara bus peziarah dan Dumptruk. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKKecelakaan maut di jalur Pantura Gresik, Jawa Timur kembali terjadi. Kali ini, melibatkan bus peziarah dan Dumptruk. Kejadian itu mengakibatkan 5 meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka.

Bus yang mengantar peziarah dari Pasuruan itu dari arah Gresik Kota ke utara. Bus itu dikemudikan Ali. Sementara Dumptruk dikendalikan Masrukin. Keduanya luka ringan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik, Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika kendaraan Bus Nopol AB 7072 melintas di Jalan Raya Kemangi Bungah Gresik, Minggu malam.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi saat kendaraan bus berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang, kejadiannya tadi malam," katanya, Minggu (28/1/2024).

Kemudian, kata Iptu Tita, sopir bus kurang konsentrasi saat berkendara sehingga melintas ke kanan melebihi marka jalan, sehingga membentur kendaraan Dumptruk Nopol L 9310 UU.

Puspita Agustina mengatakan, penumpang bus yang terlibat kecelakaan berjumlah kurang lebih 62 orang. Ada puluhan orang luka-luka.

"Dumptruk yang berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang dan terjadilah kecelakaan. Akibat dari kecelakaan tersebut, korban jiwa dan korban luka," terangnya.

Dari data yang dihimpun, korban meninggal dunia diantaranya, Anik warga Dusun Jetak RT 4 RW 9, Desa Karangjati, Pandaan, Pasuruan. Auliyah Mahfiroh warfa Dusun Jetak Desa Karangjati, Pandaan, Pasuruan.

Kemudian, Kasmini Warga Dusun Sentir RT 02 RW 04 Desa Wedoro, Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Noman Alif Agustyahya, warga Dusun Jetak Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Selanjutnya, Utanta Ihza Mahendra warga Dusun Jetak Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Dia meninggal saat perawatan intensif di RS Fatma Medika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES