Peristiwa Daerah

Juarai Berbagai Lomba, Pj Bupati Minta Desa Lain di Morotai Mencontoh Desa Yayasan untuk Kemajuan

Jumat, 05 Juli 2024 - 20:00 | 36.00k
Pj Bupati Pemkab Pulau Morotai, Burnawan, SH, saat memberi sambutan lomba desa tingkat Provinsi Maluku Utara di Morotai, Jumat (5/7/2024) sore. (Foto: Munces For TIMES Indonesia)
Pj Bupati Pemkab Pulau Morotai, Burnawan, SH, saat memberi sambutan lomba desa tingkat Provinsi Maluku Utara di Morotai, Jumat (5/7/2024) sore. (Foto: Munces For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Pemkab Pulau Morotai meminta seluruh desa di Morotai dapat mencontoh Desa Yayasan agar dapat menjadi desa yang cepat berkembang. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Morotai, Burnawan saat memberi sambutan pada acara Lomba Desa Tingkat Provinsi Maluku Utara di Kantor Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, Jumat (5/7/2024) sore. 

Pada kesempatan itu, Burnawan mengucapkan selamat datang kepada Team Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Maluku Utara. Menurutnya kehadiran Team Penilai dapat memberikan motivasi dan semangat bagi Pemerintah Daerah serta Pemerintah Desa untuk terus berpacu, berbenah, dan meningkatkan kualitas pelayanan serta pembangunan di desa-desa dalam Daerah Kabupaten Pulau Morotai.

"Hari ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi Desa Yayasan, karena desa ini merupakan Desa terbaik dan terpilih untuk mewakili Kabupaten Pulau Morotai dalam ajang lomba Desa Tingkat Provinsi Maluku Utara. Saya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh warga Desa Yayasan atas kerja keras, dedikasi, dan gotong royong yang telah ditunjukkan untuk mempersiapkan diri dalam lomba ini," ungkapnya. 

Pj-Bupati-Pemkab-Pulau-Morotai-b.jpg Suasana pembukaan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Maluku Utara, Jumat (5/7/2024) sore. (Foto: Munces For TIMES Indonesia) 

Karo Hukum Pemprov Maluku Utara ini mengatakan, Lomba Desa bukan sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi ajang  untuk mengevaluasi dan mengapresiasi pembangunan desa secara menyeluruh. Melalui lomba ini, bisa dilihat sejauh mana program-program Pemerintah Desa telah berjalan, serta bagaimana partisipasi  masyarakat dalam pembangunan desa. 

"Semoga berbagai prestasi gemilang yang telah dicapai oleh Desa Yayasan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi desa-desa lain agar baik, khususnya di enam Kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai maupun Provinsi Maluku Utara umumnya," ujarnya. 

Menurut orang nomor satu di Pemkab Pulau Morotai ini, Desa Yayasan telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi. Oleh sebab itu, pemerintah daerah berharap segala usaha dan kerja keras yang telah dilakukan, dapat memberikan hasil yang membanggakan.

"Kami optimistis, atas kerja keras selama ini, juga dengan bimbingan Dinas PMD Provinsi Maluku Utara, insya allah Desa Yayasan dapat memenangkan lomba desa tingkat Provinsi Maluku Utara sekaligus mewakili Provinsi Maluku Utara di lomba Desa Tingkat Nasional," harapnya. 

Sebagai infomasi, kata Burnawan, bahwa semua kebutuhan yang menjadi indikator penilaian telah dipersiapkan dengan matang oleh seluruh jajaran Pemerintah Desa Yayasan dengan dukungan penuh dari masyarakat, sehingga pemda percaya bahwa hasil yang terbaik akan diperoleh berkat kerja keras dan dedikasi semua pihak. 

"Semoga usaha keras yang telah dilakukan selama ini membuahkan hasil yang membanggakan, tidak hanya bagi Desa Yayasan tetapi juga bagi Kabupaten Pulau Morotai dan Provinsi Maluku Utara. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Mari kita terus bekerja sama, bergotong royong dan berinovasi demi kemajuan Desa Yayasan dan Kabupaten Pulau Morotai," tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES