Peristiwa Internasional

PPI Dunia Kunjungi LPI YordaniaTingkatkan Sisi Literasi

Jumat, 05 April 2024 - 11:01 | 25.08k
Koordinator PPI Dunia bersama perwakilan LPI Yordania. (FOTO: PPI Dunia)
Koordinator PPI Dunia bersama perwakilan LPI Yordania. (FOTO: PPI Dunia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) Hamzah A. Lubis, turut menghadiri penyerahan bantuan kemanusian untuk pengungsi Palestina yang berada di Yordania melalui program “Care Petra”. Dalam kunjungannya ke Yordania, Hamzah juga menyempatkan diri untuk berkunjung dan berdiskusi dengan mahasiswa Indonesia yang berada di Yordania tak terkecuali Lingkar Pena Irbid Yordania (LPI Yordania).

Hamzah didampingi oleh Direktur PPM (Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat) PPI Dunia, Andhika Ibrahim Nasution. Kunjungan ini menandakan adanya komitmen PPI Dunia dalam memperkuat hubungan kerja sama antara PPI Dunia dan LPI Yordania, terutama dalam bidang pengembangan literasi.

Elan Rafdhi ditemani dengan beberapa perwakilan dari LPI menyambut hangat kunjungan Koordinator PPI Dunia 2023-2024 itu ke Sekretariat LPI di Irbid Yordania. Hamzah menyampaikan dukungan dan apresiasi atas pencapaian LPI Yordania. Meskipun masih tergolong organisasi baru, LPI telah berhasil menerbitkan dua majalah dan tengah dalam proses menerbitkan buku.

Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi mereka dalam mengembangkan dunia literasi untuk kalangan mahasiswa Indonesia di Yordania. Hamzah juga menegaskan bahwa PPI Dunia sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan LPI Yordania dalam berbagai program dan kegiatan.

Elan Rafdhi mewakili segenap pengurus LPI menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh PPI Dunia terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh LPI Yordania dalam mengembangkan tingkat literasi. Hal ini menjadi dorongan besar bagi mereka untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pengembangan literasi mahasiswa Indonesia khususnya yang sedang mengenyam studi di Yordania.

Tak lupa ia juga memberikan kenang-kenangan berupa majalah edisi pertama (Indonesia; Unity in Diversity) dan edisi kedua (Politik 2024; Suara Diaspora Indonesia) yang telah diterbitkan oleh LPI Yordania kepada Hamzah sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih atas kunjungan serta apresiasinya terhadap LPI Yordania.

Selain memberikan dukungan dan apresiasi terhadap LPI Yordania, kunjungan Hamzah juga menjadi kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pendapat dengan mahasiswa Indonesia yang berada di Yordania. Ini menunjukkan komitmen PPI Dunia untuk melibatkan generasi muda dalam upaya memperluas cakupan akses informasi dan wawasan pengetahuan.(*)

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi titik awal dari kerja sama yang lebih erat antara PPI Dunia dan LPI Yordania, dengan semangat kolaborasi yang tinggi, diharapkan kerja sama yang akan dibentuk dapat memberikan manfaat yang nyata bagi perkembangan literasi mahasiswa Indonesia di luar negeri.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES