Politik

Jelang Pilpres 2024, Relawan Anies Baswedan Yogyakarta Masif Dekati Pemilih

Senin, 29 Agustus 2022 - 09:15 | 30.90k
Koordinator SKI DIY, Kardi (dua kanan) bersama para relawan terkait pencalonan Anis Baswedan pada Pilpres 2024. (Foto: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
Koordinator SKI DIY, Kardi (dua kanan) bersama para relawan terkait pencalonan Anis Baswedan pada Pilpres 2024. (Foto: Hendro S.B/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Jelang Pilpres 2024, relawan tim pendukung Anies Baswedan di Yogyakarta mulai tancap gas. Relawan yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY ini akan terus mendekati pemilih untuk menggalang dukungan.

“Kami akan mendekati pemilih dengan menunjukkan prestasi Pak Anies Baswedan ketika memimpin DKI Jakarta. Ada banyak fasilitas umum infrastruktur yang dibangun selama beliau memimpin Jakarta. Dengan data bukan sekadar asumsi,” kata Koordinator Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY, Kardi SH, Senin (29/8/2022).

Kardi optimistis dengan data tersebut maka masyarakat akan menjatuhkan dukungan dan pilihannya kepada Anies Baswedan. Ia pun berkeyakinan bahwa bila Anes terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024. Maka, masyarakat Indonesia akan semakin sejahtera.

“Kita semua tahu dan paham bahwa bagaimana pak Anies untuk menyikapi suatu kebijakan yang sebenarnya tidak perlu kita sebut siapa dan oleh siapa tetapi semua tahu bahwa tempat yang sudah digusur akhirnya dibangun kembali oleh pak Anies,” ujar mantan Kajari Kota Yogyakarta ini.

Karena itu, SKI DIY ingin menyampaikan sebuah pesan serta harapan kepada masyarakat Indonesia terutama DIY. Bahwa, pesta demokrasi lima tahunan mendatang jangan hanya menjadi ajang kepentingan parpol maupun para kontestan. Juga, hal yang tak kalah penting peran serta masyarakat luas sebagai pemilik sah dan sejati kedaulatan negeri.

“Kami juga akan melakukan interaksi dengan berbagai lapisan masyarakat untuk menampung aspirasi warga,” tandas Kardi.

Ketua Persaudaraan Mak-Mak Indonesia (PMMI) DIY, Nur Aisyah Haifani mengimbau agar masyarakat proaktif terhadap upaya-upaya yang dilakukan dalam pencalonan Anies Baswedan ke depan. Baginya, jika masyarakat pasif maka parpol pun akan cenderung diam. Dalam hal ini, para relawan diharapkan agar terus merajut komunikasi dengan partai politik di berbagai tingkatan.

“Dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota sesuai dengan kapasitas yang dimiliki. Mampu memberikan gambaran obyektif bahwa bangsa ini memerlukan pemimpin yang tidak hanya cerdas, santun tapi juga jujur dan amanah. Sehingga, tidak dapat menyelesaikan problematika praktis namun juga secara sistemik dapat mengembalikan bangsa ini sesuai dengan amanat para pendiri bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial,” terang Nur.

Nur menambahkan, para relawan, simpatisan dan pendukung Anies Baswedan juga diharapkan untuk terus aktif melakukan silaturahmi dengan para publik figur, tokoh-tokoh dan pemuka masyarakat. Menjalin sinergitas dan kolaborasi sumber daya agar bisa melakukan perbaikan keadaan menuju tahapan serta tatanan yang diharapkan bersama.

“Jejak rekam politik Pak Anies Baswedan tak diragukan lagi. Karena itu, silaturahmi sangat diperlukan untuk menyatukan pikiran, pandangan maupun kekuatan lintas elemen dan relawan dalam menyambut Pilpres 2024. Kita dekati para pemilih terutama yang ada di Yogyakarta,” jelas Nur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Amar Riyadi
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES