Politik

PKB Kota Cirebon Target Peroleh 5 Kursi DPRD pada Pemilu Legislatif 2024

Minggu, 22 Januari 2023 - 16:08 | 32.31k
Ketua DPC PKB Kota Cirebon Saeifurrohman menyampaikan arahan dalam kegiatan PKP kader Loyalis. (Foto: Muslimin TIMES Indonesia)Foto 2. Peserta PK Kader Loyalis DPC PKB Kota Cirebon.  (Foto: Muslimin TIMES Indonesia)Foto 3. Anggota DPR
Ketua DPC PKB Kota Cirebon Saeifurrohman menyampaikan arahan dalam kegiatan PKP kader Loyalis. (Foto: Muslimin TIMES Indonesia)Foto 2. Peserta PK Kader Loyalis DPC PKB Kota Cirebon. (Foto: Muslimin TIMES Indonesia)Foto 3. Anggota DPR

TIMESINDONESIA, CIREBON – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon terus mematangkan persiapan jelang Pemilu 2024. PKB Kota Cirebon menargetkan perolehan 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaifurrohman saat pembukaan Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Minggu (22/1/2023).

Advertisement

"Target kita 5 kursi, artinya satu kursi di masing-masing dapil atau daerah pemilihan," ujar Saifurrohman.

PKP Kader Loyalis diikuti 60 peserta yang merupakan Ketua PAC dan Ranting di wilayah Kota Cirebon. Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI sekaligus anggota dewan syuro DPP PKB, Dedi Wahidi.

Syaefurrohman mengatakan, pada Pemilu tahun 2019 PKB menempatkan 2 orang kadernya di DPRD Kota Cirebon, yakni Syaifurrohman dan Ahmad Syauqy. Pemilu tahun 2024 pihaknya telah menyiapkan kader terbaik untuk mencapai target 5 kursi DPRD Kota Cirebon.

PKB-Kota-Cirebon-a.jpg

"Kita sudah menyiapkan kader terbaik dengan berbagai latar belakang dan Insya Alloh bisa mencapai target tersebut," ujar Syaifurrohman.

Ia menambahkan, selain menyiapkan kader terbaik, pihaknya juga terus melakukan kaderisasi sebagai wahana transformasi ideologi serta visi misi partai. Salah satunya melalui kegiatan PKP Kader Loyalis. 

"PKP Kader Loyalis diharapkan dapat menanamkan semangat berorganisasi kepada kader, serta transformasi ideologi dan visi misi partai secara masif dan terstruktur," ujar Saifurrohman.

Adapun tujuan PKP Kader Loyalis adalah untuk mencetak kader yang loyal dan mempunyai komitmen yang tinggi. Juga menjadikan kader sebagai salah satu ujung tombak kemenangan PKB pada Pemilu 2024 baik pemenangan Pileg, Pilpres dan Pilkada.

"Saya berharap sahabat-sahabat PKB mengikuti kegiatan kaderisasi ini dengan serius, disiplin dan fokus di setiap sesi yang akan diberikan oleh tutor dan pemateri demi khidmat dan tujuan pemenangan PKB dalam pemilu 2024," ujar Saifurrohman. 

"Dan yang terpenting setelah sahabat sahabat PKB menjadi kader loyalis adalah mampu mengetok tularkan ilmu yang didapat untuk bisa mengajak orang tua, saudara, kerabat , teman dan masyarakat di sekitar anda tinggal," sambungnya.

Sementara itu, anggota DPR RI sekaligus anggota dewan syuro DPP PKB, Dedi Wahidi, mengapresiasi pelaksanaan PKP Kader Loyalis oleh DPC PKB Kota Cirebon. Menurut Dedi Wahidi, kaderisasi menjadi kunci untuk menjaga keberlangsungan organisasi dan nilai-nilai luhur di dalamnya.

PKB-Kota-Cirebon-b.jpg

"Masa depan PKB ada pada para kader yang saat ini mengikuti PKP Loyalis, karena kader-kader inilah yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang," ujar Dedi Wahidi.

Dewa menjelaskan, PKB pada Pemilu tahun 2024 menargetkan perolehan 100 kursi DPR RI se Indonesia. Adapun di Cirebon Raya PKB optimis menambah kursi DPR RI menjadi 2 kursi. 

"Dan di DPRD Provinsi Jawa Barat kita juga menargetkan 2 kursi, dan kita optimis bisa tercapai," ujar Dewa.

Ia berpesan agar para kader terus menjaga soliditas dan semangat untuk meraih kemenangan pada Pemilu tahun 2024. Terlebih pelaksanaan Pemilu yang sudah dekat dan hanya sekitar satu tahun menuju pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

"Terus jaga semangat dan kekompakan, saling bahu membahu dan berjuang bersama untuk kemenangan PKB," ujar Dedi Wahidi terkait pelaksanaan PKP Kader Loyalis oleh DPC PKB Kota Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES