Politik Info Pemilu 2024

Sempat Netral, Slank Kini Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:23 | 20.71k
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama Bimbim Slank saat di Markas Slank di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).  (FOTO: Farid Abdullah/TIMES Indonesia)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama Bimbim Slank saat di Markas Slank di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). (FOTO: Farid Abdullah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTASlank memberikan restu kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam upaya meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Dukungan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024, terus mengalir. Kali ini, giliran deklarasi dari grup band legendaris Slank,” ucap Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Patria Gintings dalam keterangannya yang diterima TIMES Indonesia, Sabtu (20/1/2024). 

Ia menyatakan bahwa band yang didirikan pada tahun 1983 akan menyelenggarakan deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/1/2024) siang.

Grup musik legendaris Indonesia yang beranggotakan lima orang ini berangkotakan vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka), drummer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), basis Ivan Kurniawan Arifin alias Ivan, dan gitaris Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), menyatakan dukungan mereka hanya 25 hari sebelum pemungutan suara Pemilu 2024.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud telah mengkonfirmasikan menghadiri acara ini. Sejauh ini, Mas Ganjar dan Prof Mahfud hadir," ujarnya.

Sejumlah acara, termasuk pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur, akan meramaikan kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang berjudul Hajatan Rakyat di Bandung. Slank juga akan tampil dalam acara tersebut bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan lainnya pada Minggu (21/1/2024). 

Sebelumnya, Slank menegaskan bahwa mereka tidak memiliki dukungan khusus terhadap calon presiden dalam Pemilu 2024, sebuah sikap yang berbeda dari dukungan mereka pada Pilpres 2019 untuk Joko Widodo (Jokowi).

"Di pemilu tahun 2024, Slank mau naik gunung," ucap Bimbim saat ditemui di rumahnya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jum'at (22/12/2023).

"Kami memilih netral," sambungnya.

Bimbim menyatakan bahwa Slank tidak memberikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024 karena mereka memiliki pengetahuan yang baik tentang semua pasangan calon pemimpin negara ini.

"Semua teman," imbuhnya.

Ia berharap bahwa capres terpilih dalam Pemilu 2024 nantinya, dapat mewujudkan kemajuan dan kedamaian di Indonesia.

"Kalau hati pemimpinnya tenang, rakyatnya akan damai," tegas penggawa Slank bernama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES