Politik

Soal Pemakzulan Jokowi, TKN: Ini Oknum, Jangan Terpecah Belah

Jumat, 09 Februari 2024 - 08:48 | 11.60k
TKN Prabowo-Gibran, Moreno Soeprapto dan KH Ali Masykur Musa saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
TKN Prabowo-Gibran, Moreno Soeprapto dan KH Ali Masykur Musa saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memberikan tanggapan soal ramainya pemakzulan terhadap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Ketua TKD Prabowo-Gibran, Moreno Soeprapto mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk demokrasi di negara Indonesia.

Namun, ia telah melakukan survey bahwa sebetulnya dalam kepemimpinan Presiden RI, Jokowi bahwa masyarakat selama ini sangat puas atas kinerjanya selama dua periode.

"Ini negara demokrasi. Saya diajarkan pak Prabowo dimana setidaknya kepemimpinan pak Jokowi sangat baik dan masyarakat dibawah sangat puas. Saya sudah survey," ujar Moreno, Kamis (8/2/2024) malam.

Ia menganggap, masyarakat yang melakukan aksi pemakzulan terhadap Presiden RI, Jokowi hanyalah oknum. Ia ingin masyarakat tak terlalu dipengaruhi agar nantinya tak terpecah belah.

Terlebih, sebentar lagi memasuki masa tenang kampanye dan pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi.

"Ini hanya oknum-oknum saja. Jangan sampai terpecah belah," ungkapnya.

Ia sebagai anggota TKN Prabowo-Gibran di daerah, khususnya Kota Malang harus memberikan contoh yang baik.

Dia berujar, TKN Prabowo-Gibran akan merangkul seluruh masyarakat Indonesia yang memilih Prabowo-Gibran ataupun pasangan calon (paslon) lainnya.

"Kita harus memberikan contoh yang baik. Dengan doa, kita memberikan contoh dan merangkul semua," ucapnya.

Di sisi lain, untuk elektabilitas Prabowo-Gibran sampai saat ini masih cukup bagus. Bahkan, di sejumlah wilayah menunjukkan kenaikan yang signifikan.

"Saya dikabari pimpinan TKN dan sangat bagus. Tapi tidak bisa saya sebut, karena ini dapur kami. Tapi Prabowo-Gibran angka signifikan menang," tegasnya.

Dengan begitu, menurut Moreno, ini menunjukkan bahwa masyarakat khususnya wilayah Malang Raya memang sangat membutuhkan sosok seperti Prabowo Subianto.

"Dimana pak Prabowo ini lebih tenang, mengayomi, soft (kalem), tidak membalas saat diserang dan itu karakter Indonesia asli," tandasnya.

Sebelumnya, TKN Prabowo-Gibran menggelar sholawat dan doa dalam rangkaian peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di GOR Bimasakti, Kota Malang, Kamis (8/2/2024).

Dalam doa tersebut, selain mengharapkan kemenangan Prabowo-Gibran menang satu putaran, mereka bersama masyarakat Malang juga mendoakan kepada seluruh Paslon, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud beserta seluruh pendukungnya agar tak terpecah belah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES