Politik Pilkada 2024

Dapat Dukungan DPC Partai NasDem, Dedy Dwi Setiawan Yakin Dapat Rekom Maju jadi Calon Bupati Jember

Minggu, 12 Mei 2024 - 19:32 | 15.50k
Dedy Dwi Setiawan, salah satu bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Jember dari Partai NasDem. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Dedy Dwi Setiawan, salah satu bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Jember dari Partai NasDem. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JEMBER – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember Dedy Dwi Setiawan dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dijagokan menjadi Calon Bupati Jember dalam Pilkada 2024, November mendatang.

Dukungan tersebut datang dari kalangan internal partainya sendiri.

Dedy sendiri telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Jember di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jember beberapa waktu lalu.

"Ya beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 6 Mei kami juga mengambil form pendaftaran penjaringan yang dibuka oleh partai kami untuk maju di Pilkada Serentak di tahun 2024 ini," kata Dedy di sela-sela rapat konsolidasi Partai NasDem Kabupaten Jember di Ajung, Minggu (12/5/2024).

Menurutnya, majunya dirinya sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Jember ini mendapat dukungan dari banyak kader Partai NasDem di tingkat kecamatan.

Dia mengatakan bahwa sudah saatnya kader Partai NasDem di Jember menjadi pemenang dalam Pilkada.

"Kami lakukan ini, karena kami yang berada di struktur yang ada di bawah itu menginginkan kader masuk di eksekutif, entah itu sebagai bupati atau wakil bupati," ucap Dedy.

Dedy optimistis bahwa hasil rapat konsolidasi tersebut adalah menggalang dukungan dari elit partai di tingkat DPC, kendati terdapat enam bakal calon lain yang telah mendaftar di Partai NasDem.

"Nah setelah hasil dari pleno di pendaftaran kemarin, ada tujuh pendaftar di situ, yang enam orang daftar di DPD Kabupaten Jember, yang satu mendaftar ke DPW Provinsi Jawa Timur," beber Dedy. 

"Dari tujuh nama Itu tadi ini, disosialisasikan dikonsolidasikan bersama struktur tingkat kecamatan, yaitu ketua DPC Kabupaten Jember ada 31 DPC," tambah dedy. 

Dia mengatakan, dengan mengantongi dukungan dari seluruh DPC di Kabupaten Jember, dirinya akan mendapatkan rekom dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Jember.

"Dari masukan DPC, bahwa menginginkan saya untuk masuk di Pilkada, dan dikerucutkan ke nama kami. Jadi, hanya bulat di satu nama kader yang ditunjuk, ternyata saya," ucap Dedy percaya diri.

Kendati demikian, dia mengatakan tetap akan menghormati keputusan DPP Partai NasDem berkaitan dengan pemberian rekom.

"Karena kami diberi mandat oleh pengurus DPC, tapi kembali lagi rekom yang menentukan itu bukan DPC maupun DPD, melainkan ialah DPP. Sebab Sifat DPD hanya menjadi penyambung masukan dari arus bawah yang ada di Kabupaten Jember untuk disampaikan ke DPW bahwa struktur yang ada di bawah menginginkan kami untuk masuk di posisi tersebut," terangnya.

Untuk diketahui, selain Dedy nama lain yang telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Jember yakni Ahmad Fawait, Hendy Siswanto, Ahmad Sudiyono, Nanang Handono Prasetyo, Luluk Masluchah, dan Faida. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES